logo


Sakit Banget! Inilah 6 Petarung yang Memiliki Tendangan Terkuat dan Kaki Sekeras Beton di Dunia. No.4 Ga Nyangka?

Simak ulasannya

21 November 2019 16:44 WIB

Joe Rogan UFC
Joe Rogan UFC
dibaca 166 x

Halo Sobat Jitu, kalian menyukai olahraga beladiri MMA? Wah.. pasti pernah mengikuti kegiatan ekskul atau latihan di gym anda seperti Karate, Capoeira, MuayThai, Silat, Taekwondo, bahkan Kickboxing. Petarung pasti akan mendapatkan hasil yang maksimal ketika berlatih selama bertahun-tahun demi mengejar ilmu bahkan sampai sabuk hitam.

Namun Kali ini saya akan membahas siapa saja petarung yang memiliki kaki sekeras baja yang mampu membuat kita yang menerima tendangan tersebut seperti layaknya tertabrak truk pada kecepatan tinggi, dan tentu saja suara yang dihasilkan mampu membuat keringat dingin bahkan membuat kejang - kejang.

Nah inilah 6 Petarung kelas berat yang memiliki tendangan terkeras dan terbaik di Dunia.


Pelanggar Pemotor Paksa Mundur Transjakarta, Tidak Digubris oleh Pengemudi Bus Transjakarta


1. Edson Barboza

Edson Barboza adalah seorang petarung kelas ringan asal Brazil. Ia memiliki skill yang luar biasa terutama pada tendangannya, Liver Kick, Spinning back Kick, Roundhouse kick menjadi andalan disetiap pertarungannya.

Persaingan di kelas Lightweight tentu saja menjadi hal yang sangat berat bagi petarung yang menduduki peringkat 10 besar ini, karena ada sang juara Khabib Nurmagomedov, Tony Ferguson, Connor McGreggor, Dustin poirier, Rafael Dos Anjos, Anthonny pettis, kevin lee yang memiliki kemampuan yang juga sama sama hebat.

Akan tetapi pria yang memiliki banyak gelar juara di gelar juara MuayThai di Brazil ini sudah menjadi hal utama bagi Edson "Junior" Barboza ini adalah tendangannya. Ya tendangannya bahkan melebihi kemampuan tendangan dari 5 besar kelas ringan UFC bahkan salah satu terbaik di dunia.


Berikut kompilasi video tendangan maut dari Edson Barboza.

 

2. Allistair Overeem

Allistair Overeem adalah seorang petarung UFC dan mantan Juara kelas berat Strikeforce dari belanda, ia memiliki tendangan yang sangat kuat terutama pada lututnya yang bagaikan beton menghantam ke wajah.

Di video berikut tendangan Overeem yang sepertinya hanya menggunakan 15% dari kekuatannya saja bisa membuat orang biasa kesakitan.

Bagaimana tidak, petarung UFC yang juga mantan juara dari Kelas Berat StrikeForce dan mantan juara kelas berat DREAM ini mampu merobohkan Brock lesnar dengan serangan lututnya dan dihabisi dengan tendangan kaki kanannya yang mendarat kencang seperti tongkat baseball ke tubuh yang memiliki badan yang lebih besar darinya.

Tendangan Overeem pun akhirnya menjatuhkan "The Beast Incarnage" di menit ke 2:26 ronde pertama.

Pria yang meraih sabuk biru BJJ diperguruan milik valente bersaudara, Joaquim Valente, Gui Valente dan Pedro Valente. Dan sempat mendalami pengalaman di Kick Boxing dan MuayThai ini bukan hanya serangan lutut dan tendangan saja namun Striking dan Guillotine Choke nya juga menjadi senjata andalan dalam merobohkan petarung kelas berat lainnya.

 


3. Buakaw Banchamek

Buakaw Banchamek adalah seorang petarung MuayThai berasal dari surin, Thailand. Ia menggeluti dunia pertarungan sejak usia 8 tahun di perguruan Por. Pramuk, ia mengasah kemampuan beladirinya cukup lama, hingga menjadikannya petarung Thailand salah satu yang terbaik di masa kini. Ia juga membangun Gym sendiri setelah berseteru masalah kecurangan terhadap loyalti terhadap gym por. Pramuk, dan akhirnya membuat gym bernama Banchamek yang diambil dari potongan namanya.

Skill Buakaw Banchamek juga bukan skill sembarangan, ia juga ringan dalam mengendalikan badannya, akurasi tendangan yang sangat keras, dan kekuatan yang terarah. Ia juga memiliki kekuatan kardio yang tinggi sehingga ia bisa bertarung dengan sangat lama dan mampu menerima serangan bertubi-tubi dari lawannya.

Style dari Buakaw adalah Style keras, yaitu tidak seperti para petarung lain yang bersabar dan mencari celah, namun ia lebih menyuka mencari kesempatan diawal dengan memukul, menendang tanpa ada kesempatan bagi lawan. Bagi petarung MuayThai yang kurang baik dalam pukulan, Buakaw memiliki pukulan yang sangat keras layaknya tendangannya, hal itu dikarenakan ia sempat menggeluti K-1 selama bertahun-tahun sehingga kemampuan MMA-nya terasah dengan sangat baik.

Walau Buakaw Banchamek tampak tidak memiliki kelemahan tetapi ia selalu egois dan ceroboh inilah mengapa petarung sehebat dirinya bisa kalah beberapa kali dari selama pertarungannya selama ini.


Buakaw Banchamek memiliki rekor selama ia bertarung sebanyak 274 Pertandingan, 238 kali kemenangan lalu 24 kali kalah serta 12 kali seri (72 kali menang KO).

Kebanyakan dari kemenangan nya ialah menggunakan tendangan yang keras berulang-ulang tanpa ampun, juga hook dan sikut yang juga sangat kuat.

 

4. Joe Rogan

Joe Rogan bukanlah petarung profesional, ia adalah seorang komentator olahraga, komentator di UFC sampai sekarang, stand up comedian dan juga pernah menjadi host dalam acara Fear Factor. Ia juga memiliki podcast di chanel YouTube-nya yang bernama Powerful JRE (The Joe Rogan Experience Podcast) yang memiliki sekitar 6,79 juta subscriber.

Banyak yang tak mengira bahwa ia pernah berlatih dan mengajari teknik tendangan menyamping (Side Kicks) bersama GSP (George St Pierre) yang saat itu masih menyandang gelar juara sabuk kelas welterweight.

Joe Rogan memiliki segudang pengalaman dalam bela diri yaitu ia menyandang sabuk hitam taekwondo, Sabuk hitam Brazilian Jiu Jitsu (BJJ) dilatih oleh Jean Jacques Machado dan sabuk hitam BJJ lagi oleh Eddie Bravo's 10th Planet Jiu-Jitsu.

Ketika dites menggunakan alat pengukur kekuatan tendangan Joe Rogan tidak bisa dianggap remeh, ia mengalahkan kekuatan tendangan dari Joe Schilling sang juara WBC MuayThai kelas berat ringan dan GLORY Kick Boxing pada sekitar tahun 2014 lalu.

Selain itu ia juga memiliki energi tendangan yang sangat besar dan tidak kalah dengan Petarung MMA lainnya.

 

5. Marcus “Lelo” Aurelio

Marcus Aurelio adalah petarung asal brazil yang memiliki skill MMA yang cukup unik dan kreatif, ia menghadirkan warna dengan teknik Capoeira yang sudah digelutinya sejak lama.

Ia juga mendapatkan sabuk hitam BJJ serta berlatih boxing dan menggeluti Capoeira di Axé Capoeira Vancouver.

Mungkin tendangan nya tidak sekencang petarung yang lain namun jika mendarat di kepala itu yang menjadi senjata Utama Marcus. Upaya untuk mendekati gerakan lawan ia juga menggunakan teknik Capoeira serta gerakannya yang sangat lincah karena kekuatan kakinya serta akurasi tendangannya yang membuat lawan pusing.

Tendangan Spinning Capoeira Kick menjadi andalan Marcus dalam menghabisi lawannya dan ditambah dengan Reverse Choke.

 

6. Mirko " Crocop " Filipovic

Mirko Croatian Cop (Cro cop) Filipovic adalah petarung kelas berat dan mantan juara di pride, ia adalah petarung yang terkenal dengan tendangan tingginya. untuk ukuran badannya yang besar memang berbeda, ia mampu menghabisi lawan-lawannya dengan tendangan tingginya yang telak mengenai kepala atau leher lawan.

Mantan juara kelas berat ini juga memiliki banyak gelar dan ia juga meraih penghargaan berupa sabuk hitam taekwondo, ia juga memiliki banyak pengalaman di Tinju dan Kick boxing. Ia sering menggunakan style orthodox.

Dalam pengalaman selama ia bertarung banyak sekali ia mengantongi kemenangan seperti di dunia Tinju amatir ia mengantongi 48 kali kemenangan dan 8 kali kekalahan, lalu di Kick Boxing ia mengantongi 26 kemenangan dan 8 kali kekalahan, sedangkan di MMA ia meraih rekor kemenangan sebanyak 38 kali kemenangan dan 11 kali kekalahan, 2 kali seri dan 1 kali no kontest.

Ia juga mendapat gelar kelas berat di Rizin (2016), IGF Championship (2014), K-1 (2014), Pride champion (2006).

Tentunya tendangan tingginya lah yang menjadi salah satu kunci kemenangan bagi Mirko "Crocop" ini, dilansir dari bleacherreport, mixmartialarts.com, tapology.com. Mencatat tendangan Mirco "Crocop" lah yang paling kuat dibanding dengan pesaing lainnya.


Sobat Jitu mau merasakan tendangan maut ala petarung mantan juara kelas berat tersebut?


Itulah dari ke 6 petarung yang memiliki tendangan super keras yang mampu membuat Sobat Jitu pingsan dalam sekejap.

Ayo sobat jitu latihan lebih keras lagi agar tendangan kalian bisa lebih kuat dari Petarung Profesional yang saya sebutkan tadi.


Semangat Sobat Jitu!

Ditulis oleh: Aditya Irfan Ramadhan

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Manfaat Pisang untuk Ibu Hamil, Cowok Dilarang Baca!

Halaman: 
Admin : Trisna Susilowati