logo


Jangan Pernah Pinjam dan Meminjamkan Barang-barang Ini ke Orang Lain Berbahaya!

Simak ulasannya

21 November 2019 16:46 WIB

https://cdn-image.hipwee.com/wp-content/uploads/2019/06/hipwee-makeup-brush-1-side-750x422.jpg
https://cdn-image.hipwee.com/wp-content/uploads/2019/06/hipwee-makeup-brush-1-side-750x422.jpg
dibaca 293 x

Kita tentu memiliki barang pribadi yang kerap digunakan dan barmanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Tak jarang kita meminjamkan barang-barang pribadi tersebut kepada orang lain, entah kepada kerabat maupun teman dekat.

Pasalnya, barang kebutuhan ini memiliki sifat pribadi yang akan memengaruhi kesehatan jika Anda meminjamkan dan dipakai oleh orang lain.

Untuk melindungi kesehatan Anda, sebaiknya beberapa barang ini Anda simpan secara eksklusif untuk penggunaan individu saja.


Cara Unik 5 Public Figur Ini Kerasukan Lagu “Entah Apa yang Merasukimu”

1. Handuk

Jangan meminjamkan handuk kepada orang lain, meski pun satu keluarga. Sebab, menggunakan handuk yang sama dengan orang lain bisa menyebabkan penyakit kulit.

Handuk adalah tempat berkembang biaknya kuman, terutama ketika tergantung di kamar mandi dengan kelembapan tinggi. Untuk menghilangkan bahaya ini, cuci handuk Anda setelah 4-5 kali penggunaan dan biarkan selalu kering.

2. Earphone

Earphone adalah salah satu penyebab menularnya bakteri tertentu seperti streptococcus dan staphylococcus untuk masuk ke telinga dan menyebabkan infeksi, bisul, dan pustula.

Sebab banyak bakteri di sekitar telinga, apalagi jika telingamu berkeringat. Meski sepele, tapi hal ini bisa berbahaya bagi kesehatan. Jika Anda masih ingin meminjamkan alat ini dengan seseorang, bersihkan earphone dengan kapas yang dicelupkan ke dalam alkohol.

3. Gunting Kuku

Mungkin gunting kuku adalah benda yang seringkali digunakan bersama-sama tapi tahukah kalian bahwa ada jutaan bakteri yang tiidak kita ketahui di dalamnya. Virus, bakteri dan berbagai mikroorganisme di kuku manusia karena gunting kuku bisa menyebabkan infeksi. Seperti penyakit jamur, dan virus human papiloma virus ( HPV) yang sangat mudah menyebar lewat gunting kuku.

Sebab itu sebaiknya benda ini kalian gunakan secara pribadi demi mengurangi risiko penyakit jamur dan HPV.

4. Alat Makeup

Jika kamu sering menggunakan makeup, jangan pernah meminjam atau meminjamkan alat makeup kalian kepada orang lain. Sebab bisa menyebarkan virus tertentu .

Sebaiknya jangan meminjamkan kuas makeup Anda atau menggunakan sampler di toko secara sembarangan. Kalian juga tidak dianjurkan untuk berbagi eyeliner, eyeshadow, maskara, concealer, makeup base, rouge dan lipstik.

5. Sisir

Sisir adalah benda yang biasanya digunakan secara bersama-sama baik dengan kerabat maupun anggota keluarga. Tapi jika kalian ingin berbagi sisir rambut, sebaiknya selalu bersihkan sebelum digunakan, dan cara terbaiknya adalah tidak berbagi sisir dengan orang lain.

Jika kalian meminjamkan sisir pada siapa pun, hal ini akan meningkatkan risiko penangkapan parasit seperti kutu, kudis dan infeksi staph.

Ditulis oleh: Dede Satria

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Miliki Jutaan Subscriber, Untuk Apa YouTuber ini Buat Channel Baru?

Halaman: 
Admin : Trisna Susilowati