logo


Produksi Film Hollywood Terhambat Pungli, Ganjar Pranowo Berikan Solusi Ini

Simak berita selengkapnya

21 November 2019 17:00 WIB

Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo tirto.ID

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Indonesia khususnya Jawa Tengah memiliki potensi pariwisata yang sangat menakjubkan. Pesonanya membuat dilirik oleh industri perfilman Hollywood. Banyak yang akan melakukan syuting di daerah Jawa Tengah namun terkendala dengan perizinan yang sangat banyak dan adanya pungli.

"Kita punya pengalaman buruk soal syuting film Hollywood. Menurut laporan, mereka (pihak produksi) sering dipalak. Ini perilaku yang buruk terkait pajak dan premanisme," ungkap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat sesi diskusi agenda Famtrip Forum Wartawan Pariwisata (Forwapar) di Solo seperti yang dilansir Suara.com, Kamis (21/11/2019).

Menanggapi hal tersebut Ganjar Pranowo akan bersikap tegas, melakukan langkah konkrit. Menurutnya regulasi bukan lagi jaminan.


Mendagri Usul Pilkada Dipilih DPRD, Ganjar Pranowo: Dulu Pernah Dipilih DPRD, Tapi Publik Tidak Happy

"Sama seperti soal kebersihan dan sampah yang tidak hanya harus dikelola, tetapi juga sikap dan perilaku. Tidak buang sampah sembarangan dan juga kelola. Bukan dengan menetapkan peraturan-peraturan daerah (Perda)," tambahnya.

"Percayakan saya, maka anda akan berani mengundang para sineas-sineas dan produser dari Hollywood. Caranya gimana? Temui saya. Kekuatan hebat dari seorang gubernur itu adalah telepon. Saya bisa telepon pihak-pihak yang dapat membuat kebijakan untuk membantu mereka," pungkasnya.

 

Soal Pilkada Tidak Langsung, Ganjar: Seperti Orang Enggak Belajar

Halaman: