logo


RESMI! Kemendagri Dinobatkan Jadi Badan Publik Informatif

berikut penjelasannya

21 November 2019 14:32 WIB

Dok. Kemendagri
Dok. Kemendagri
dibaca 192 x

Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin menyerahkan penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2019 dengan kualifikasi Badan Publik Informatif kepada Kementerian Dalam Negeri yang diwakili Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum, Bahtiar di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

"Alhamdulillah perjuangan dua tahun lalu membuahkan hasil. Pada Tahun 2018 lalu Kemendagri mendapatkan penghargaan kategori nomor dua, yaitu Menuju Informatif, dan di Tahun 2019 ini mendapat penghargaan kategori terbaik nomor satu sebagai Kementerian/Lembaga Informatif," kata Bahtiar.

Pencapaian ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Kemendagri karena terbukti menjadi Kementerian yang memiliki keterbukaan informasi publik yang baik dan transparan.


Soal Barang Sitaan Kasus First Travel, Menag: Tidak Banyak yang Bisa Kita Lakukan

"Terima kasih atas bimbingan Bapak Menteri dan Bapak Sekjen, terima kasih dukungan penuh dan kekompakan seluruh rekan-rekan Puspen Kemendagri, terimakasih dukungan seluruh komponen unit kerja di lingkungan Kemendagri, selama dua tahun kita berjuang bersama berinovasi," pungkasnya.

Penyelenggaraan Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2019 telah sampai pada akhir tahapan, sebagai bentuk apresiasi terhadap komitmen Badan Publik dalam mendorong Keterbukaan Informasi Publik yang sesuai Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Kemendagri mendapat penghargaan Kategori Informatif.

Raihan ini merupakan perkembangan pesat setelah dua tahun sebelumnya hanya mendapatkan kategori Menuju Informatif. Artinya, Kemendagri mampu menunjukkan komitmen dalam mengimplementasikan Undang-undang dalam hal Keterbukaan Informasi Publik sebagai wujud memenuhi hak masyarakat untuk memperoleh informasi.

Ditulis oleh: danny wahyudi

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Pasukan Ekspedisi Marinir USA Lakukan Kunjungan ke Kemenhan RI

Halaman: 
Admin : Tino Aditia
 
×
×