logo


Mau Liburan Murah Akhir Tahun? Begini Tips dan Triknya

berikut penjelasannya

21 November 2019 13:38 WIB

Ilustrasi liburan
Ilustrasi liburan friendshipcircle.org

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Selain untuk beristirahat dan membangun quality time bersama keluarga. Anda juga bisa menghabiskan waktu liburan untuk melakukan traveling ke suatu tempat wisata tertentu. Namun, diperlukan trik dan tips khusus agar keadaan finansial anda lebih aman. Berikut beberapa diantaranya.

1. Susun Anggaran

Tips pertama yang sangat diperlukan sebelum memulai traveling adalah perencanaan. Susunlah rencana anggaran dan pastikan anda menaatinya. Ada baiknya memberikan dana cadangan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.


Hobi Naik Gunung Ternyata Bagus Buat Kesehatan, Meningkatkan Kesehatan Jantung dan Paru-paru

2. Pesan Tiket Jauh Hari

Memesan harga tiket jauh sebelum tanggal yang direncanakan biasanya relatif lebih murah dibanding dengan memesan tiket dadakan. Selain itu, memesan tiket jauh hari dapat memperkecil kemungkinan anda kehabisan tiket.

3. Pilihlah Tanggal

Pemilihan tanggal dalam hal ini sangat terkait dengan puncak waktu liburan atau peak season. Dimana pada waktu tersebut, bisa dipastikan tempat-tempat wisata akan dibanjiri oleh pengunjung. Sebaliknya, pilihlah waktu-waktu low season. Selain sepi pengunjung, namun harga tiket transportasi dan penginapan relatif lebih murah.

4. Gunakan Promo

Merencanakan agenda dengan matang jauh-jauh hari sebelumnya membuat anda mempunyai waktu yang cukup untuk mencari promo-promo tertentu. Selama peak season seperti akhir tahun, banyak sekali penyedia promo-promo terkait tiket transportasi, akomodasi dan atraksi. Memanfaatkan promo ini membuat kantong anda manjadi lebih aman.

5. Cari Rekomendasi Kuliner

Selama anda berlibur ke suatu tempat, carilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai kuliner terbaik dan termurah di sana. Anda bisa bertanya pada penduduk lokal atau mencarinya melalui situs-situs internet.

Harimau Serang Warga, Wisatawan Dilarang Kamping di Kawasan Gunung Dempo

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia