logo


Pochettino Dipecat, Legenda Tottenham: Mengapa Tidak ke Arsenal?

berikut penjelasannya

21 November 2019 09:47 WIB

Pochettino
Pochettino Espn

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Legenda Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, menyarankan Mauricio Pochettino untuk membelot dan melatih Arsenal. Seperti diketahui, Tottenham baru saja memecat Pochettino dari kursi manajer dan menunjuk Jose Mourinho sebagai penggantinya, Rabu (20/11).

"Pasti ada satu atau dua presiden klub yang sangat tertarik dengan Pochettino. Di sisi lain, ada tim London lain yang juga terpuruk saat ini," kata Redknapp dikutip dari situs TalkSport yang dilansir Kompas.com.

"Mengapa Pochettino tidak ke Arsenal? Fans Arsenal pasti tidak akan peduli dengan status mantan pelatih Tottenham jika Pochettino bisa memberi kemenangan setiap pekannya," imbuh Harry Redknapp.


Dikabarkan Marah Karena Diganti, Begini Jawaban Mengejutkan Ronaldo

Seperti diketahui, persaingan antara Arsenal dan Tottenham adalah salah satu yang terpanas di liga Inggris dimana selama ini kedua tim tersebut sama-sama bermarkas di London Utara. Terkait dengan rivalitas itu, Redknapp berharap Pochettino untuk tidak mempedulikannya. Redknapp menilai didalam sepak bola modern sudah biasa seorang pemain atau pelatih untuk menyeberang ke tim rival.

"Berkhianat sudah biasa terjadi dalam sepak bola. Sol Campbell pernah pindah dari Tottenham ke Arsenal," tutur pelatih asal Inggris ini.

"George Graham, Terry Neill, bahkan kiper terbaik sepanjang masa Tottenham, Pat Jennings, juga pernah membelot. Semua itu menjadi biasa jika anda melakukan pekerjaan dengan baik," ujar Redknapp menambahkan.

Saran dari Redknapp ini sangat kontras dengan pernyataan Pochettino saat dirinya masih melatih Tottenham.

"Jika suatu saat saya dipecat, tidak mungkin saya akan melatih Arsenal pada masa depan. Menjadi seseorang yang loyal dan menghargai nilai secara emosional sangat penting untuk saya," kata Pochettino di tahun 2018.

Janji Manis Jose Mourinho untuk Tottenham

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia