logo


Zhiyun WEEBILL- S Teruji Kuat, Movie Maker: Saya Pakai Gimbal Ini untuk Kamera Lensa Tele

Simak berita selengkapnya

20 November 2019 21:31 WIB

Stabilizer kamera Zhiyun WEEBILL- S
Stabilizer kamera Zhiyun WEEBILL- S Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dunia fotografi dan movie maker di tanah air kedatangan produk terbaru dari Zhiyun Tech. Pabrikan asal Tiongkok ini meluncurkan produk stabilizer kamera WEEBILL-S yang dikhususkan penggunaannya untuk kamera mirrorless dan DSLR.

Mengusung teknologi baru dengan desain Sling yang unik dengan berat hanya 900gr. Gimbal yang sangat kuat menopang kamera dan lensa ini punya fitur image transmission module. Fitur ini memudahkan pengguna menggunakan smartphone, tablet, dan monitor display sebagai layar monitor dengan resolusi 1080P dan di 30 Fps maksimal 100m. Fitur ini bisa didapatkan dengan mensinkronkan dengan aplikasi ZY Play. Untuk jarak maksimal 100m. Untuk fitur ini dijual terpisah.

Memiliki torsi motor yang lebih besar dari seri sebelumnya mencapai 300% sehingga lebih responsif 50% dibandingkan pendahulunya. Produk yang sangat andal ini bahkan mampu menopang kamera Sony A7III dengan lensa 24-70mm F2.8 atau Canon 5D4 dengan lensa 24-70mm F2.8. Hal ini menunjukkan Gimbal ini terbilang andal untuk menopang bobot yang cukup berat.


Melalui ISED, Kominfo Harap Pemanfaatan Teknologi Bisa Mensejahterakan Masyarakat

Satu lagi keunggulan yang dimiliki gimbal ini soal kekuatannya menopang bobot berat, terdapat the 8th instune algotrithm dimana teknologi ini dapat mendeteksi secara otomatis mengenali berat dan memilih motor pada kemera dan lensa yang digunakan.

Beberapa fitur pendukung lain diantaranya viatouch 2.0 dan smart follow, juga dilengkapi tombol fokus dan zoom serta sinkronisasi punya kontrol near cable. Gimbal yang mampu bertahan 14 jam saat dioperasikan ini dibandrol Rp5,7 juta.

Dalam launching yang dilakukan di bilangan Kuningan oleh PT Aneka Warna distributor resmi Zhiyun mengundang youtuber dan movie maker Putra Ausa memberi kesaksiannya menggunakan produk ini.

Putra menuturkan pengalamannya menggunakan produk ini untuk membuktikan kekuatannya dengan aplikasikan menggunakan kamera beserta lensa tele.

"Saya coba gimbal ini pakai camera dengan kamera Canon 6D dengan lensa tele 24 - 70, ini berat banget asli," ujar Putra (20/11).

Hal lain yang diungkapkannya adalah kemudahan untuk mengambil low angle shot serasa ringan karena pegangannya bisa dirubah dengan mudah.

"Pokoknya gak kebayang kalau pakai produk lain ambil low angle shot kayak gini (sembari merubah pegangan gimbal)," ungkap youtuber ini.

Movie maker ini juga menegaskan kepuasannya menggunakan produk besutan Zhiyun yang memudahkannya dalam kegiatan diprofesinya.

"Buat saya sebagai seorang movie maker gimbal ini adalah yang terbaik di dunia saat ini," pungkasnya.

Kenalin Zhiyun Smooth Q2, Gimbal Terkecil di Dunia Muat di Kantong

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman, Iskandar