logo


Melalui ISED, Kominfo Harap Pemanfaatan Teknologi Bisa Mensejahterakan Masyarakat

Simak berita selengkapnya

20 November 2019 19:30 WIB

Syukuran Institute for Social, Economic & Digital (ISED) sekaligus penyerahan buku oleh founder ISED Prof. Dr. Sri Adiningsih Msc kepada Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Wamen Desa dan Daerah Tertinggal Budi Arie Setiadi, Prof. Dr. Kazan Gunawan dan Direktur ISED Julie Trisnadewani
Syukuran Institute for Social, Economic & Digital (ISED) sekaligus penyerahan buku oleh founder ISED Prof. Dr. Sri Adiningsih Msc kepada Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Wamen Desa dan Daerah Tertinggal Budi Arie Setiadi, Prof. Dr. Kazan Gunawan dan Direktur ISED Julie Trisnadewani Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Institute for Social, Economic, and Digital (ISED) resmi berdiri. ISED didirikan untuk membantu transformasi digital di Indonesia.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Widodo Muktiyo mengapresiasi dibentuknya ISED oleh  sejumlah akademisi, ahli dan peneliti dari berbagai bidang.

Menurutnya kehadiran ISED akan sangat membantu dalam melihat potret kehidupan masyarakat Indonesia dalam kaitannya dengan perubahan teknologi.


Luncurkan Buku, Sri Adiningsih Harap Transformasi Digital Dorong Pemerataan Ekonomi

"Saya atas nama Kominfo memberikan apresiasi atas inisiasi Institute for Social, Economic dan Digital karena kaitannya untuk bisa melihat potret masyarakat kita di Indonesia ini khususnya direlevansikan dengan adanya perubahan teknologi digital," ujarnya usai menghadiri acara syukuran peluncuran ISED, Jakarta, Rabu (20/11).

Widodo menambahkan, dengan adanya ISED yang bergerak dalam pengkajian, pemberdayaan, pelatihan, diskusi, edukasi, survei, diseminasi, dan kegiatan lainnya yang berfokus dalam bidang sosial, ekonomi, dan digital ini, diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemanfaatan teknologi secara baik dan benar sebagaimana tujuan dari Kominfo.

"Ini penting karena teknologi digital yang kita kembangkan diinisiasi oleh Kominfo itu untuk adanya pelompatan pendapatan, pelompatan ruang kerja, dan sudah saatnya Indonesia menuju menempuh program digitalisasi. Oleh karena itu, kegiatan-kegiatan semacam ini akan memperkaya khazanah akademik ilmiah untuk menuju Indonesia yang lebih baik," pungkasnya.

 

ISED Siap Bersinergi Percepat Transformasi Digital Terutama di Daerah 3T

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Trisna Susilowati