logo


Luncurkan Buku, Sri Adiningsih Harap Transformasi Digital Dorong Pemerataan Ekonomi

Simak berita selengkapnya

20 November 2019 18:23 WIB

Syukuran Institute for Social, Economic & Digital (ISED) sekaligus penyerahan buku oleh founder ISED Prof. Dr. Sri Adiningsih Msc kepada Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Wamen Desa dan Daerah Tertinggal Budi Arie Setiadi, Prof. Dr. Kazan Gunawan dan Direktur ISED Julie Trisnadewani
Syukuran Institute for Social, Economic & Digital (ISED) sekaligus penyerahan buku oleh founder ISED Prof. Dr. Sri Adiningsih Msc kepada Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Wamen Desa dan Daerah Tertinggal Budi Arie Setiadi, Prof. Dr. Kazan Gunawan dan Direktur ISED Julie Trisnadewani jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Buku “Indonesia's Digital Based Economic Transformation” karya ekonom senior Prof Sri Adiningsing hari ini, Rabu (20/11), diluncurkan. Buku ini merupakan buku Sri Adiningsih yang sebelumnya pernah diluncurkan dengan judul “Transformasi Ekonomi Berbasis Digital" dengan versi bahasa Inggris. Acara digelar di kantor ISED, Jakarta.

Sri Adiningsih yang juga merupakan mantan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI, dalam sambutannya berharap agar bukunya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang ingin memahami dan mempelajari tentang transformasi ekonomi berbasis digital di Indonesia.

"Terkait  transformasi digital ini maka semua pihak harus bekerja sama sehingga Indonesia bisa mengambil keuntungan dari proses ini," ujar Sri Adiningsih.


StarCraft Remastered Bisa Dimainkan Dengan Resolusi 4K

Menurutnya, soal transformasi digital yang ditakutkan bakal mengambil peran manusia dan mengambil porsi lapangan kerja serta meningkatkan ketimpangan itu hanya kekhawatiran saja, namun kata Ning, sapaan akrabnya, justru transformasi digital bisa memberikan  manfaat lapangan kerja baru dan pemerataan ekonomi.

“Semua harus kerja sama supaya transformasi digital ini membawa kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia,” kata Sri Adiningsih.

Untuk dikatahui, lembaga studi  ISED yang didirikan sejak 7 Agustus 2019 itu merupakan socio-techoprenur yang bergerak dalam pengkajian, pemberdayaan, pelatihan, diskusi, edukasi,  survei, diseminasi dan kegiatan lainnya yang berfokus dalam bidang sosial, ekonomi dan digital sehingga memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Mengenal Apa Itu Bitcoin

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan, Trisna Susilowati