logo


Ngeri Banget! Inilah 4 Petarung Kelas Berat yang Memiliki Pukulan Terkuat di Dunia

Simak ulasannya

20 November 2019 18:34 WIB

Francis ngannou uppercut to Overeem
Francis ngannou uppercut to Overeem
dibaca 22695 x

Halo Sobat Jitu, kalian suka menyaksikan pertarungan Tinju atau MMA? Wah, pasti kalian suka sampai ada yang mengidolakannya. Petarung memiliki banyak skill yang tentunya mampu membuat lawan terkapar di ring atau Octagon (MMA), dan tentunya banyak petarung yang memiliki teknik gulat terbaik, tendangan terkencang bahkan pukulan yang paling keras.

Nah inilah 4 Petarung kelas berat yang memiliki pukulan terkeras di Dunia.


1. George Foreman


Wow! Inilah Aliansi Terkuat di One Piece Sepanjang Masa

George Foreman adalah petinju legendaris dan menjadi salah satu yang terkuat di era Muhammad Ali, ia menyandang gelar 2 kali pada tahun 1973 - 1974 dari Joe Frazier yang juga petinju kelas berat legendaris. George Foreman kalah pada tahun 1974 dironde ke 8 oleh Muhammad Ali di Stadion Stade du 20 Mai, Kinshasa, Zaire.

Pertandingan Maha besar tersebut ialah satu-satunya bagi "Big George" yang kalah secara KO oleh Muhammad Ali. dimana ia memiliki catatan pertarungan sebanyak 81 Pertarungan dengan 76 kali menang dan 5 kali kalah. Diantara 5 kali kalah tersebut hanya 1 KO yang didapatnya yaitu oleh The Greatest, The Peoples Champ Muhammad Ali.

George Foreman juga memiliki catatan penting dimana ia banyak sekali men KO kan lawannya dengan cepat dironde awal. Tentunya ini terjadi pada saat masa ia masih prima. Pukulan jab dan hook yang sangat keras menjadi senjata utama bagi George Foreman.


Banyak penggemar yang bilang ia memiliki pukulan berat yang terarah dan menjadikannya the real One Punch man. Walau sebenarnya ia juga banyak melakukan pukulan kombinasi yang sangat brutal dan kuat.

Yang menjadi hal terbaik dan selalu dikenang ialah pada tahun 1973 ketika ia berhasil menaklukan Joe Frazier sang Juara, Joe Frazier yang didaulat tak bisa dihancurkan ini berhasil dihajar habis-habisan secara brutal dan berakhir di ronde ke 2 dan akhirnya mendapat gelar sabuk juara kelas berat WBA, WBC, The Ring, and lineal heavyweight titles.

 

2. Mike Tyson

Siapa yang tidak kenal dengan mantan juara kelas berat sebanyak 6 kali era '85 dan 90an ini, petinju yang terkenal dengan Peek a boo style-nya ini memiliki pukulan telak yang sangat keras dengan akurasi yang sangat tinggi juga kecepatannya yang sangat cepat diatas rata-rata petarung kelas berat lainnya.

Itulah sebabnya Mike Tyson mampu meratakan dan menghabisi semua lawan - lawannya diantara 58 pertandingan ia menang sebanyak 55 pertandingan dan 44 diantaranya menang KO.

Dilansir dari Website Quora, Mike Tyson yang memiliki tinggi Standar 178 cm dan berat 105 kg ini mampu menghabisi lawan-lawannya pada ronde awal. Ia juga memiliki kecepatan layaknya petarung kelas Welter. Itulah yang menjadi keunggulan dari Mike Tyson dan menjadikannya ia spesial karena berbeda dengan kelas berat lainnya.

Petarung yang memiliki julukan Iron Mike atau biasa disebut si leher besi ini memiliki pukulan sekuat 1600 joule atau 160 kg. Mungkin pukulannya banyak yang lebih kuat dari Tyson tetapi akurasi dan kecepatannya inilah yang membuat lawan kesulitan untuk menghindar dan mengatur nafas, inilah mengapa Tyson menjadi salah satu yang terbaik di dunia seperti Muhammad Ali.


Sobat Jitu penasaran dipukul bertubi-tubi oleh si leher beton Mike Tyson?

 

3. Tyrone Spong

Tyrone Spong adalah petarung MMA asal Suriname, ia memiliki rekor pertandingan yang menakjubkan ia memiliki rekor kemenangan dalam Tinju Profesional sebanyak 14 - 0 tanpa kalah, rekor dalam kick boxing juga mengantongi kemenangan sebanyak 91 kemenangan dan 7 kali kalah serta 1 kali seri dan 1 kali No contest.

Pria yang pernah berlatih sparring dengan Allistair overeem (petarung UFC kelas berat dan juara Strike Force) ini memiliki pukulan yang sangat kencang, pukulan overhand dan uppercutnya sangat berat dan cepat. sama seperti Mike Tyson, ia mampu menghabisi lawan-lawannya di ronde awal. Paling tidak sampai dengan ronde 5 dan 6 tidak pernah sampai ronde akhir.

Petarung dengan julukan "King of the ring" ini memiliki pukulan sebanyak 114,000 units.


Kalau diperhatikan di video kompilasi pukulan dari Tyrone Spong memang ia memiliki akurasi yang sangat bagus dan daya tahan tubuh yang kuat itulah mengapa ia menjadi salah satu petarung MMA yang patut dikhawatirkan bagi lawan-lawannya.

 

4. Francis Ngannou

Francis Ngannou adalah petarung MMA yang memiliki pukulan terdahsyat saat ini, di UFC perfomance Institute ia ditest dalam memukul dengan alat yang disediakan dan hasilnya sebesar 129,161 Units dan kecepatan pukulan sebesar 51064 (ft.lbs/detik).

Dana White selaku Promotor dari UFC menjawab pertanyaan reporter bahwa pukulan Francis " The Predator " Ngannou, memiliki pukulan sekeras mobil ford Escort dalam kecepatan tinggi dan sebuah palu seberat 12 pound atau sekitar 6 kg yang menghantam kencang mengenai kepala.

 

Hal ini memang benar adanya, petarung berkebangsaan Kamerun - Perancis ini memang selalu menghabisi lawannya pada ronde 1 dengan pukulannya yang luar biasa kencang.

Sebagai contoh ia menghabisi mantan juara petarung UFC kelas berat seperti Andrei Arlovski, Junior Dos Santos, Allistair Overeem dan Cain velasquez hanya dalam hitungan menit tak terkecuali Cain Velasquez sang mantan juara UFC kelas berat dari mexico yang dieluk-elukan banyak penggemar, dan dijagokan karena memiliki skill tinggi boxing dan gulatnya serta kardio yang paling diunggulkan saja berhasil dikalahkan dalam waktu 14 detik saja.

Berikut Video dari kompilasi pukulan Francis Ngannou yang menghabisi lawan - lawannya dengan cepat.

 

Saat ini ia hanya kalah dengan hasil hitungan dari Sang juara UFC Stipe Miocic lalu zoumana Cisse dan Derrick lewis saja tanpa ada kalah dengan KO, namun tetap saja pukulan Jab dan Uppercut serta dihabisi dengan Hammerfist yang maha berat dan keras ini menjadi senjata utama bagi sang predator tersebut. Hingga kini ia masih menunggu pertandingan hingga melawan sang juara kelas berat UFC Stipe Miocic untuk yang kedua kalinya.

Bagaimana Sobat Jitu, kamu mau mencoba pukulan super keras dari Francis Ngannou?


Itu saja dari ke 4 Petarung yang memiliki pukulan sangat keras layaknya seperti ditabrak oleh Kereta cepat.

Sobat Jitu mau dicoba dipukul sampai terbang sama petarung Profesional tersebut?

Ditulis oleh: Aditya Irfan Ramadhan

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Viral Permainan Pemanggil Hantu, yang Terakhir Sudah Populer Banget di Telinga Kita

Halaman: 
Admin : Trisna Susilowati