logo


dr Wirawan Jusuf MPH Harap Literasi Digital Dapat Ditingkatkan di Masyarakat

Simak berita selengkapnya

20 November 2019 16:20 WIB

Sri Adiningsih
Sri Adiningsih Dok

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Institute for Social, Economic, and Digital (ISED) resmi diluncurkan hari ini, Rabu (20/11). Acara peresmian ISED ditandai dengan menggelar syukuran dan peluncuran buku Indonesia’s Digital Based Economic Transformation di Jakarta.

Sebagai simbolisasi, founder ISED Prof. Dr. Sri Adiningsih Msc melakukan penyerahan buku kepada Menteri Koperasi & UMKM Teten Masduki, Wamen Desa dan Daerah Tertinggal Budi Arie Setiadi, Guru Besar Universitas Esa Unggul Prof. Dr. Kazan Gunawan, dan Direktur ISED Julie Trisnadewani, serta kepada co-founder ISED dr Wirawan Jusuf MPH.

Sri Adiningsih menegaskan bahwa ISED berkomitmen untuk membantu proses transformasi digital di Indonesia khususnya di daerah-daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T).


Cegah Kejahatan Cyber, Kominfo Resmi Promosikan Tanda Tangan Elektronik

“ISED itu adalah sosial entrepreneur yang bergerak di online, yayasan yang tujuannya adalah membantu proses transformasi digital di Indonesia,” ujar Sri Adiningsih.

Menurutnya, transformasi digital di daerah 3T belum terasa saat ini, di mana masih banyak masyarakat di daerah tersebut yang masih ketinggalan akan kemajuan teknologi.

Sementara itu, dr Wirawan MPH pada kesempatan yang sama, mengharapkan agar digitalisasi tidak hanya terbatas pada masyarakat di kota saja, namun juga dapat dinikmati serta digunakan untuk masyarakat di daerah.

"Dengan ini ISED menginginkan agar literasi digital dapat ditingkatkan dan diterapkan oleh seluruh masyarakat Indonesia," kata dr Wirawan MPH.

dr Wirawan MPH juga berharap agar masyarakat Indonesia dapat meningkatkan revolusi industri 4.0 menjadi society 5.0. Hanya saja peningkatan pemanfaatan teknologi tidak menggantikan peran manusia, namun manusia dapat menggunakan teknologi untuk peningkatan kesejahteraan dan membantu manusia dalam kehidupan sehari-hari.

"Digitalisasi dapat membuka dan membangun aspek ekonomi dan industri. Adanya ISED ini dapat mencetak banyak digital entrepreneur di Indonesia," pungkasnya

BRI Institute Menjadi Kampus Fintech Pertama Di Indonesia

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata