logo


Resmi Jadi Manajer Tottenham Hotspur, The Special One Kembali ke Liga Inggris

berikut penjelasannya

20 November 2019 14:59 WIB

Jose Mourinho.
Jose Mourinho. Thesun.co.uk

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tidak berselang lama usai Tottenham Hotspur memecat Mauricio Pochettino dari jabatannya sebagai manajer, klub London Utara tersebut langsung mengumumkan manajer baru sebagai penggantinya. Sosok tersebut adalah Jose Mourinho. Manajer asal Portugal itu telah menyepakati kontrak hingga akhir musim 2022/23.

"Kami ingin mengumumkan penunjukkan Jose Mourinho sebagai pelatih kepala hingga musim 2022-2023," demikian pernyataan resmi Tottenham.

Bos Tottenham, Daniel Levy menyebut Jose Mourinho sebagai salah satu manajer sepakbola paling sukses di dunia. Levy meyakini Mourinho merupakan sosok yang sangat cocok untuk menggantikan Pochettino.


Curhatan Griezmann, "Aku Bisa Cetak Banyak Gol di Barca, Tapi..."

"Dengan Jose kami memiliki salah satu manajer paling sukses di sepakbola. Dia memiliki banyak pengalaman, dapat menginspirasi tim dan merupakan ahli taktik yang hebat. Dia telah memenangkan banyak penghargaan di setiap klub yang dia latih. Kami percaya ia akan membawa energi dan kepercayaan ke ruang ganti," ujar bos Tottenham Daniel Levy.

Tottenham saat ini terpuruk di posisi 14 klasemen sementara Liga Inggris, dan hanya mampu mendapat 14 poin dari 12 pertandingan. Meski tugas berat sudah menanti Mourinho, namun The Special One mengaku sangat senang dapat bergabung dengan Finalis Liga Champions Musim lalu tersebut.

“Saya senang bergabung dengan Klub dengan warisan yang luar biasa dan pendukung yang penuh semangat. Kualitas di skuad dan akademi membuat saya senang. Bekerja dengan para pemain inilah yang telah menarik minat saya,” kata Mourinho.

Jose Maurinho bukanlah figur baru dalam jagat sepakbola Inggris. Dirinya sudah dua kali menangani Chelsea dan Manchester United dua musim yang lalu.

Jelang Laga Man City Vs Chelsea, Jorginho: Mereka Adalah Tim Terbaik di Dunia

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia