logo


Wow! Inilah Aliansi Terkuat di One Piece Sepanjang Masa

Simak ulasannya

20 November 2019 12:40 WIB

Foto : animereview
Foto : animereview
dibaca 384 x

Di dunia One Piece , aliansi seringkali terbentuk ketika tujuan organisasi tertentu bersatu dan imbalan menguntungkan kedua belah pihak. Meskipun tidak eksklusif untuk bajak laut, itu paling sering terlihat di antara mereka, dan pada beberapa kesempatan, di antara Marinir juga. Sebagian besar aliansi bajak laut dalam seri dikatakan berakhir dengan pengkhianatan, yang tidak mengejutkan karena itulah cara seorang bajak laut.

Selama bertahun-tahun kita telah melihat banyak aliansi yang diciptakan untuk mengalahkan musuh seperti Yonko atau bahkan Pemerintah Dunia. Nah Sobat Jitu, berikut ini aliansi terkuat yang kita lihat dalam seri sejauh ini.

1. Aliansi Big Mom - Kaido


7 Serial Anime yang Terabaikan dari Tahun 2000-an


Tidak diragukan lagi aliansi terkuat sampai saat ini, aliansi Big Mom-Kaido dibuat baru-baru ini di Negara Wano, di mana keduanya, setelah bertempur terus menerus selama 12 jam, memutuskan untuk bergabung dengan pasukan dan menghancurkan seluruh dunia, yang kemudian mereka akan coba untuk saling bunuh satu sama lain lagi. Ini, pada kenyataannya, sangat sejalan dengan bagaimana Pirates Rocks beroperasi kembali pada hari itu. Seperti dijelaskan oleh Sengoku, aliansi ini cukup untuk mengirim dunia dalam keadaan kacau, sementara GARP percaya tidak ada yang mampu menghentikan mereka.

Aliansi ini tidak hanya memiliki dua Yonko di pucuk pimpinan, tetapi mereka juga memiliki beberapa bawahan yang sangat kuat, seperti The Calamities , the Numbers, dan setengah dari Big Mom Pirates juga.

2. Hawkins - Kid - Apoo


Sama seperti Luffy dan Law menargetkan Kaido, Kid, Hawkins, dan Apoo memiliki hal lain dalam pikiran mereka dan target mereka adalah Shanks Rambut Merah. Sayangnya, aliansi ini tidak berlangsung lama karena Apoo sebenarnya sudah bekerja untuk Kaido dan mengatur mereka untuk disergap oleh Yonko. Mereka benar-benar dikalahkan oleh Kaido, dengan Hawkins membawa dipaksa untuk bergabung dengan kru dan Kid dilemparkan ke sel penjara.

3. Aliansi Straw Hat - Firetank


Didirikan di Whole Cake Island, aliansi ini dibentuk atas saran Jinbei, yang merekomendasikan Luffy untuk bergandengan tangan dengan Capone Bege. Bersama-sama, mereka berencana untuk mengalahkan Yonko Big Mom dan menyelamatkan Keluarga Vinsmoke dalam prosesnya.

Terdiri dari anggota yang kuat, seperti Luffy, Jinbei, Sanji, Nami, dan Bege, aliansi ini melakukan lebih dari cukup untuk mengubah tabel pada Big Mom Pirates dan hampir berhasil menurunkannya juga. Meskipun rencana mereka gagal, reputasi Big Mom sangat dirugikan ketika Luffy dan Bege berhasil melarikan diri hidup-hidup, meskipun dengan beberapa pengorbanan.

4. Armada Golden Lion


Dipimpin oleh tak lain dari Kapten Bajak Laut Singa Emas dan mantan anggota Bajak Laut Batu, Shiki, Armada Singa Emas adalah aliansi bajak laut terbesar sebelum Era Bajak Laut Hebat di One Piece. Bersama dengan Shirohige dan Bajak Laut Roger, mereka memerintah laut dengan cukup nyaman.

Selama Perang Edd, aliansi ini hancur karena badai yang tidak diketahui yang menghantam mereka secara langsung dan meninggalkan akibat yang menghancurkan. Setelah penangkapan Shiki di Marineford, nasib anggota aliansi ini ditinggalkan di udara.

5. Aliansi Bajak Laut Marinir - Roger


38 tahun sebelum peristiwa terkini di dunia One Piece, peristiwa misterius yang dikenal sebagai 'Insiden Lembah Dewa' terjadi di suatu tempat di Dunia Baru. Bajak Laut Batu, yang telah memahami usia pada lehernya, benar-benar hancur di Lembah Dewa. Menurut Sengoku, Marinir, khususnya, GARP, bekerja sama dengan Bajak Laut Roger untuk memusnahkan Bajak Laut Batu sekali dan untuk semua. Batu rupanya terbunuh dalam pertarungan ini, sementara rekan-rekan mudanya selamat hanya untuk mendapatkan lebih banyak kekuatan dan memimpin generasi mendatang dengan menjadi Yonko.

6. Aliansi Straw Hat - Heart


Aliansi ini lahir di pulau terlarang, yang dikenal sebagai Punk Hazard dan didalangi oleh Surgeon of Death, Trafalgar Law. Diciptakan dengan maksud untuk menjatuhkan Yonko Kaido, aliansi Strawhat-Heart memberikan pukulan yang signifikan terhadap perdagangan SMILE Yonko dengan menghancurkan pabrik SAD dan menghancurkan roda-roda era dalam prosesnya.

Selanjutnya, aliansi Strawhat-Heart kemudian melakukan perjalanan ke Dressrosa, di mana mereka meletakkan penyok lain dalam rencana Kaido dengan mengalahkan Joker, Donquixote Doflamingo. Aliansi Bajak Laut ini didukung dengan lebih banyak anggota di kemudian hari dan tetap menjadi salah satu aliansi terkuat dalam seri ini hingga saat ini.

7. Aliansi Impel Down


Aliansi Impel Down dibuat selama breakout besar yang terjadi tepat sebelum busur Paramount War di One Piece . Aliansi ini dipimpin oleh tidak lain dari Monkey D. Luffy, dengan sekutu yang kuat seperti Ivankov, Crocodile, Jinbei, dan yang lainnya seperti Buggy, dan beberapa anggota Baroque Works juga menjadi bagian darinya.

Berkat kekuatan mereka yang tak terbendung, mereka berhasil membebaskan diri dari penjara yang tak tertembus dan melanjutkan untuk menimbulkan kekacauan di Marineford tak lama sesudahnya. Meskipun aliansi ini sedikit berumur pendek, aliansi ini tentu saja mengguncang dunia.

8. Aliansi Bajak Laut - Ninja - Mink - Samurai


Setelah merekrut lebih banyak anggota, aliansi Strawhat-Heart diubah menjadi aliansi Bajak Laut-Ninja-Mink-Samurai. Aliansi yang sudah kuat yang secara aktif menargetkan Yonko Kaido bergabung dengan Samurai dan Ninja Negara Wano, dan juga Suku Mink Zou.

Di Wano, mereka telah menyebabkan keributan besar dan mereka hanya beberapa jam lagi dari pengaturan rencana akhir mereka bergerak dan terlibat dalam pertempuran melawan Bajak Laut Beast di Onigashima. Dengan kekuatan yang cukup untuk menjatuhkan Yonko, tak perlu dikatakan bahwa aliansi ini adalah salah satu yang terkuat yang pernah ada.

9. Sekutu Bajak Laut Shirohige


Bajak Laut Shirohige, juga dikenal sebagai awak bajak laut terkuat di Era Bajak Laut Besar, dipimpin oleh Yonko, Edward Newgate, juga dikenal sebagai Shirohige. Di bawah Shirohige ada 16 Komandan Divisi yang masing-masing memuji 100 orang. Kekuatan total kru ini sekitar 1.600 orang kuat, tapi itu belum semuanya.

Beberapa kru Dunia Baru juga bersekutu dengan Bajak Laut Shirohige, yang semuanya dipimpin oleh bajak laut terkenal di Dunia Baru. Meskipun jumlah pasti armada tidak diketahui, dikatakan bahwa aliansi memiliki 43 kru bawahan dalam Perang Paramount. Tidak diragukan lagi, ini adalah aliansi besar yang mengirim menggigil tulang punggung Pemerintah Dunia.

10. Aliansi Marinir dan Shichibukai


Untuk menghentikan perompak sampai batas tertentu, Marinir, pada satu titik, dulu merekrut lebih banyak Perompak untuk melakukan pekerjaan mereka untuk mereka! Kedengarannya aneh, itu benar-benar bekerja dengan baik untuk kedua belah pihak karena Marinir memperoleh sekutu yang kuat dan bajak laut mendapatkan kekebalan dari diburu. Bajak laut ini dikenal sebagai Seven Warlords of the Sea.

Dalam hubungannya dengan Marinir, Panglima Perang digunakan untuk melawan awak Yonko dalam hal kekuasaan. Meskipun kami tidak sering melihat mereka beraksi, Marineford menunjukkan apa yang bisa dicapai aliansi ini ketika bekerja sama. Tidak perlu dikatakan, hasilnya tidak mengecewakan.

Ditulis oleh: danny wahyudi

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Wow! Dua Organisasi Rahasia Super Elite yang Mengendalikan Dunia, Selain Illuminati dan Freemason

Halaman: 
Admin : Trisna Susilowati