logo


Terkait Laporan Dewi Tanjung Terhadap Novel Baswedan, Kepala Polda Metro Jaya: Kalau Tidak Terbukti, Kami Akan Hentikan

simak penjelasannya

20 November 2019 11:05 WIB

Novel Baswedan
Novel Baswedan Tribunnews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Gatot Eddy Pramono menjelaskan bahwa laporan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Dewi Tanjung terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan masih dalam proses di Direktorat Kriminal Khusus.

Gatot Eddy Pramono mengatakan jika pihak kepolisian tidak akan ragu untuk menghentikan proses penyelidikan terkait laporan kader PDIP tersebut jika nantinya tidak ditemukan adanya bukti yang meyakinkan.

"Prinsipnya kalau tidak terbukti, ya kami akan hentikan. Jadi sekarang masih proses klarifikasi, masih proses penyelidikan," ujar Gatot di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin sore, 18 November 2019.


Penuhi Panggilan Polisi, Grace Natalie Bilang Tak Khawatir Soal..

Meski demikian, Kepala Polda Metro Jaya tidak menyebutkan sampai kapan proses penyelidikan itu berlanjut. Ia hanya memastikan bahwa pihaknya akan memberitahukan perkembangannya.

"Perkembangannya nanti akan kami beritahukan," tutur Gatot Eddy Pramono.

Sebelumnya, Pada Rabu, 6 November 2019, Penyidik senior KPK Novel Baswedan dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh kader PDIP Dewi Ambarwati alias Dewi Tanjung. Novel disebut melakukan rekayasa terkait kasus penyiraman air keras. Merasa difitnah, pihak Novel Baswedan juga melaporkan balik perempuan bernama asli Dewi Ambarwati itu ke polisi.

Klarifikasi Soal People Power, Amien Rais: Bukan Ganti Rezim, Tapi People Power yang Enteng-entengan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia