logo


Fahri Hamzah Lontarkan Kritik Tajam ke PKS, "Mereka Tidak Paham Arti Oposisi..."

Simak ulasan selengkapnya

20 November 2019 10:38 WIB

Fahri Hamzah
Fahri Hamzah Instagram @fahrihamzah

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah memberikan kritik kepada eks partainya yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menurutnya tak paham dengan arti oposisi.

Menurut Fahri, dalam sistem presidensial, tidak ada istilah oposisi. Namun, fungsi tersebut diletakkan di lembaga legislatif.

"Pertanyaannya, apakah PKS komit membuat anggotanya yang di DPR independen? Yang jelas, PKS tidak paham arti oposisi," ujar Fahri, seperti yang dikutip dari laman Tempo (20/11).


Fahri Hamzah Nyatakan Siap Bela Ahok Masuk BUMN, Netizen: Tumben Fahri Ngomong Bener

Menurut Fahri, daripada sibuk menyebut dirinya sebagai oposisi dan mengkritik pemerintah, lebih baik PKS segera menyelesaikan urusan mereka di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait gugatan Fahri Hamzah yang dikabulkan majelis hakim.

Gugatan itu mengenai pemecatan dirinya dari keanggotaan di PKS yang dinilai tak sesuai dengan prosedur. PKS harus membayar ganti rugi sebesar Rp 30 Miliar kepada Fahri.

"Jangan bahas yang lain-lain dulu, selesaikan saja urusan yang di pengadilan. Kalau diselesaikan, kan kita bisa tenang," kata Fahri Hamzah.

Dikabarkan Dapat Jatah Wamen dari Jokowi, Begini Komentar AHY

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma