logo


Baru 2 Bulan Diresmikan Anies Kini Jalur Sepeda Dibongkar, Netizen: Dibohongin Sama...

Simak berita selengkapnya

20 November 2019 15:00 WIB

Jalur Sepeda di Kawasan Cikini Dibongkar
Jalur Sepeda di Kawasan Cikini Dibongkar liputan6

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru saja meresmikan jalur sepeda di Kawasan Cikini bulan September lalu. Namun kini jalur sepeda tersebut dibongkar oleh pemrov DKI Jakarta dengan alasan pelebaran trotoar.

Seperti yang dilansir Tempo, Selasa (19/11), jalur sepeda yang dibongkar adalah jalur sepeda yang meghubungkan Jalan Pemuda, Pramuka, Tugu Proklamasi, Diponegoro, Imam Bonjol, M.H. Thamrin dan Jalan Merdeka Selatan.

Menurut salah satu pekerja pembangunan trotoar di Kawasan Cikini yang tidak mau disebutkan namanya, pembongkaran jalur sepeda dimulai pada hari Sabtu (16/11). "Dibongkarnya sekitar jam 10 malam," katanya.


Penambahan Trotoar di Jakarta, Anies Baswedan: Minat Warga untuk Jalan Kaki Meningkat

Pekerja tersebut menjelaskan bahwa pembongkran jalur sepeda dilakukan karena akan ada pelebaran trotoar sekitar 1,5 meter. "Cuma itu saja yang dibongkar. Tidak ada lagi pembongkaran di jalur ini," tambahnya.

Pembongkaran di Kawasan Cikini tersebut menuai pro kontra di masyarakat. Beberapa masyarakat memberontak, mereka menggap pembongkaran tersebut hanya membuang-buang uang saja. Berikut komentar netizen yang diambil dari Babe:

Gold Panthera: Melayang lagi duit rakyat, dibohongin sama anak buahnya terus.

Baja: Akhir tahun ngabisin budget, sudah biasa.

Rony: Hambur-hamburin duit aja nih.

DPRD DKI Jakarta Pangkas Anggaran Revitalisasi Trotoar, Mengapa?

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati