logo


Soal Wacana Larangan Bercadar ASN, Anies Baswedan: Pilih Gagasan yang Mempersatukan

Simak berita selengkapnya

19 November 2019 18:18 WIB

Anies Baswedan di Channel Youtube Deddy Corbuzier
Anies Baswedan di Channel Youtube Deddy Corbuzier Youtube

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merasa heran dengan orang yang mengangkat isu yang berpotensi menimbulkan perbedaan pandangan. Hal itu disampaikannya usai diminta menanggapi wacana larangan bercadar bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Kita ini cari tema bukan untuk memancing kesamaan pandangan, tapi justru membuat kita harus berbeda-beda pandangan," kata Anies di channel Youtube Deddy Corbuzier yang tayang pada Sabtu, (16/11).

Anies mengaku sangat pilih-pilih terkait tema yang dibahas. Alasannya, dia ingin mempersatukan warga Jakarta yang sarat akan perbedaan pandangan.


Anies Baswedan: Ada Masa Saya Diserang dan Dipuji

"Saya ini lagi ngurusin satu kota yang saya ingin orangnya makin hari makin bersatu, dari mulai urusan transportasi sampai urusan jalan kaki saya pikirin soal bagaimana mempersatukan," kata Anies.

Dia secara halus menyatakan penolakan terhadap pembahasan soal wacana larangan bercadar bagi ASN.

"Ini memang menarik tapi dua minggu lagi orang lupa, tapi lecetnya diinget terus bertahun-tahun," ujar mantan Mendikbud itu.

Anies juga meminta masyarakat agar lebih selektif dalam memilih isu-isu. "Pilih tema yang mempersatukan, pilih gagasan yang mempersatukan, ada hal yang diperdebatkan biar aja pelajar-pelajar yang berdebat soal itu," pungkasnya.

Jadi Korban Penggusuran, Warga Sunter Ingatkan Anies Baswedan Saat Kampanye, "Katanya Dulu Tak Ada Penggusuran?"

Halaman: