logo


Bantu Warga Korban Penggusuran di Sunter, PSI Lakukan Aksi Ini

Simak berita selengkapnya

19 November 2019 15:08 WIB

Penggusuran di Sunter Agung Tanjung Priok Jakarta Utara
Penggusuran di Sunter Agung Tanjung Priok Jakarta Utara detik.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Warga Sunter Jakarta Utara menjadi korban penggusuran yang dilakukan pemerintah DKI Jakarta. Penggusuran dimulai sejak Kamis (14/11) dan masih berlangsung hingga saat ini.

Melihat keprihatinan korban penggusuran tersebut, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melakukan aksi bagi-bagi makanan kepada para korban.

"PSI lagi mengembangkan foodbank. Jadi kita simpan makanan berlebih, kita siapkan untuk kejadian seperti ini atau kalau ada bencana kita bagi-bagi," ucap Juru Bicara PSI, Mikhail Gorbachev Dom saat ditemui di lokasi, Senin (18/11/2019).


Penggusuran Kawasan Sunter, Warga Teriaki Petugas, "Kok Kejam Sekali, Ini Manusia Pak"

"Nah, kemarin kita lihat viral masih banyak warga yang bertahan di sini, lalu atas dasar kemanusian kita ada makanan berlebih jadi kita distribusikan ke masyarakat yang bertahan," tambahnya.

Selain membagi-bagikan makanan, PSI juga akan menggalang dana untuk kebutuhan warga Sunter, mulai dari air bersih hingga kebutuhan bayi. "Kami mengimbau teman-teman kalau ada yang membantu warga di sini, banyakan warga yang butuh air minum, air untuk mandi, hingga anak-anak butuh pampers," pungkasnya.

Warga Sunter Digusur, Ketua DPD Partai Gerindra: Nggak Ada Janji Nggak Akan Penggusuran

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati