logo


Palestina Kembali Diserang Kaum Zionis, Indonesia Diminta Ajukan Protes ke PBB

Simak berita selengkapnya

19 November 2019 14:14 WIB

Seorang pengunjuk rasa Palestina memegang bendera Palestina saat bentrokan dengan tentara Israel.
Seorang pengunjuk rasa Palestina memegang bendera Palestina saat bentrokan dengan tentara Israel. Reuters

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Komisi I DPR, Abdul Kharis Almasyhari mengutuk keras serangan militer Zionis Israel yang kembali digencarkan ke Gaza, Palestina.

Menurutnya semua tindakan kebiadaban Israel tidak bisa dibenarkan, termasuk yang baru-baru ini membombardir Gaza, membunuh anak-anak, perempuan dan mematikan aliran listrik ke Rumah Sakit di tepi barat yang mengancam hidup pasien yang tengah dirawat.

Dalam hal ini, Kharis meminta Kementerian Luar Negeri RI mengajukan protes ke PBB terkait langkah militer Israel tersebut.


Indonesia Jadi Dewan HAM PBB, PKS Minta RI Perjuangkan Palestina, Rohingya dan Uighur

“Indonesia bisa mengirimkan nota protes ke PBB sebagai Negara anggota PBB dan juga Anggota tidak tetap Dewan Keamanan dengan mayoritas Umat Islam kita minta PBB agar melindungi Rakyat Palestina dari kesewenangan rezim Zionis penjajah tersebut,” kata Kharis di Jakarta, Selasa (19/11/2019).

“Kalau perlu PBB kirim pasukan perdamaian kesana karena resolusi PBB itu memungkinkan agar tidak muncul kembali upaya Zionis membunuhi Rakyat Palestina,” tegasnya.

Selain itu, Kharis juga meminta agar Pemerintah perlu melakukan penggalangan dana bantuan untuk meringankan beban korban serangan Israel dan mengimbau masyarakat Indonesia untk memberi bantuan material dan spiritual kepada korban serangan Israel ini melalui lembaga resmi.

PBB Belum Dapat Jatah Kursi di Pemerintahan, Yusril: Tidak Lama Lagi Akan Ada...

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Trisna Susilowati