logo


PKS dan Partai Berkarya Bertemu, PPP: Keluarga Cendana Tidak Bersama Prabowo

Berikut ulasannya

19 November 2019 13:46 WIB

Achmad Baidowi
Achmad Baidowi ppp.or.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PKS dan Partai Berkarya akan melakukan pertemuan hari ini. PPP menilai pertemuan tersebut hanyalah pertemuan politik biasa dan tidak berpengruh pada kekuatan oposisi.

"Tidak berpengaruh ke kekuatan oposisi karena yang bisa bersuara di parlemen hanya PKS, sementara Berkarya tidak bisa. Sehingga pertemuan itu tidak ngefek ke koalisi-oposisi, karena pertemuan politik biasa," kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi (Awiek) kepada wartawan, Selasa (19/11).

Menurutnya, pertemuan dua parpol tersebut seperti bunga-bunga demokrasi. Awiek menyebut pertemuan itu menunjukkan bahwa keluarga Cendana tidak bersama Ketua Umum Partai, Gerindra Prabowo Subianto.


Sindiran Fadli Zon ke Jokowi dan Ahok Dibalas PDIP, Begini Katanya

"Pertemuan itu hanyalah bunga-bunga demokrasi melalui manuver politik. Hal itu juga mengonfirmasi bahwa keluarga Cendana tidak bersama Prabowo," ujar Awiek.

Ia juga menyinggung soal Partai Gelora yang dibentuk oleh eks pimpinan PKS, Anis Matta. Menurutnya pertemuan PKS-Berkarya untuk membatasi ruang gerak Partai Gelora agar tidak dekat dengan keluarga Cendana.

"Selain itu bisa dibaca cara PKS mempersempit ruang gerak peluang 'adik' barunya yang bernama Gelora, agar tidak leluasa berakses dengan Cendana," ucapnya.

Ahok Masuk BUMN, PKS: Ada Kesan Pemaksaan dan Pembenaran

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata