logo


Tanpa Layanan Google, Huawei Mate 30 Gunakan Huawei Mobile Service, Semacam Google Play Store?

berikut penjelasannya

19 November 2019 12:33 WIB

Huawei Mate 30 Pro
Huawei Mate 30 Pro Phone Arena

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Meski hadir tanpa dukungan layanan Google seperti Google Play Store, Gmail hingga Google Maps, hal tersebut tidak lantas membuat Huawei untuk tidak memasarkan gawai terbarunya yakni Huawei Mate 30 Pro.

Huawei tetap memberikan layanan terbaik bagi pengguna dengan Huawei Mobile Service. Layanan ini pertama kali diluncurkan saat perusahaan tersebut merilis Mate 30 Pro secara global.

Huawei Mobile Services (HMS) merupakan aplikasi dan layanan khusus dari Huawei untuk kebutuhan ekosistem perangkatnya. Salah satu layanan dalam HMS yakni Huawei AppGallery. Aplikasi semacam Google Play Store ini memungkinkan pengguna untuk mencari dan memasang beragam aplikasi di dalamnya. Selain itu, pengguna juga bisa mengakses konten eksklusif dan hadiah, acara game khusus, kompetisi, pengundian hadiah, dan apresiasi khusus bagi pengguna AppGallery.


Huawei P30 dan Nova 5T Tidak Bisa Dipasarkan di Taiwan, Alasannya Ternyata...

Huawei AppGallery menyediakan rekomendasi cerdas bagi pengguna Mate 30, sesuai dengan lokasi dan pilihan negara pengguna. Rekomendasi ini termasuk aplikasi lokal yang populer, serta versi terbaik dari tiap aplikasi berdasarkan jenis gawainya.

Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan aplikasi Huawei Browser, Huawei Mobile Cloud, Huawei Themes, Huawei Music, Huawei Video, Huawei Reader, dan Huawei Assistant.

“Huawei bekerja keras menyediakan pengalaman terbaik kepada pengguna smartphone kami, yang mengutamakan kemudahan, kecepatan, dan kelancaran. Untuk mencapai hal ini, Huawei Mobile Services menciptakan ekosistem yang komprehensif yang termasuk layanan premium untuk memperkaya kehidupan mobile pengguna,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director, Huawei Consumer Business Group Indonesia.

“Misi Huawei Mobile Services adalah sebagai jembatan di antara mitra kreasi konten, mendukung mereka untuk menyediakan pengalaman yang cerdas dengan smartphone Huawei. Kami akan membantu developer untuk dengan mudah mencapai berbagai touchpoint di ekosistem Huawei, sehingga developer dapat fokus pada inovasi dengan dukungan penuh dari Huawei,” tegasnya.

Tanpa Layanan Google, Huawei Mate 30 Pro Masih Mampu Bersaing di Indonesia?

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia