logo


Penggusuran Kawasan Sunter, Warga Teriaki Petugas, "Kok Kejam Sekali, Ini Manusia Pak"

Simak berita selengkapnya

18 November 2019 17:00 WIB

Penggusuran di Sunter Agung Tanjung Priok Jakarta Utara
Penggusuran di Sunter Agung Tanjung Priok Jakarta Utara detik.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Penggusuran telah dilakukan di Jalan Agung Perkasa 8, Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pihak pemerintah menyebut penataan itu bertujuan untuk mengembalikan fungsi saluran dan jalan yang diduduki sejumlah pengusaha barang bekas.

Salah seorang warga, Sumiati, mengamuk saat petugas Satpol PP melakukan proses penggusuran sisa-sisa bangunan di bekas beberapa lapak. Dia menilai petugas tak memperhatikan anak kecil yang sedang tertidur.

"Kok kejam sekali. Manusia ini pak, bukan binatang," kata Sumiati di lokasi penggusuran, Jakarta Utara, dilansir dari Tempo, Senin (18/11).


Tagih Janji PUPR Urus Sungai Jakarta, DPR: Kalau Tidak Bisa Serahkan Daerah Saja

Saat itu, Sumiati seketika melontarkan amarahnya usai melihat petugas berada di deretan lapak di mana dirinya dan sang cucu sedang tertidur. Dia memohon kepada petugas agar tak merobohkan tempat istirahatnya. Sebab, cucunya dalam kondisi sakit di sana.

"Astagfirullohalazim, ini anak kecil, kejam sekali. Ini sakit cucu saya enggak ada bantuan," teriak Sumiati.

Sebelumnya, pemerintah kota Jakarta Utara menggusur bangunan di Jalan Agung Perkasa 8 pada Kamis, 14 November 2019. Ratusan warga disebut masih bertahan di antara puing-puing sisa penggusuran.

Soal Penggusuran di Sunter, Camat: Kita Melakukan Penataan Bukan Penggusuran

Halaman: