logo


Terjadi Kelangkaan BBM Bersubsidi di Berbagai Daerah, DPR: Ada yang Tidak Beres

Simak berita selengkapnya

18 November 2019 15:05 WIB

Suasana pengisian bahan bakar di SPBU Vivo, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (26/10).
Suasana pengisian bahan bakar di SPBU Vivo, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (26/10). Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Anggota Komisi VII DPR RI, Sartono Hutomo mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan memanggil pihak Pertamina serta pihak terkait untuk meminta penjelasaan soal apa yang terjadi di lapangan khususnya seperti kasus kelangkaan BBM jenis solar kini sedang dialami masyarakat.

"Secara khusus persoalan yang ada dimasyarakat soal katakanlah kelangkaan BBM solar dan lain-lain nanti akan saya sampaikan dalam rapat internal Komisi VII untuk saya usulkan memanggil pihak terkait guna meminta penjelasannya apa sebenarnya terjadi di lapangan," ujar Sartono di Jakarta, Senin (18/11).

Sartono mengungkapkan bahwa dirinya sudah mendapat informasi langsung jika kejadian ini sudah mau masuk bulan kedua. Dalam hal ini, dia mensinyalir adanya Over Quota membuat Pertamina melakukan pengetatan solar subsidi di lapangan.


Ini Daftar BUMN dengan Laba Terbesar 2018, Bukit Asam Raup Rp 5 Triliun Lebih

"Kemungkinan ini baru dugaan saya ada sesuatu yang tidak beres atas kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) berjenis solar yang terjadi di wilayah Jawa Timur dan sekitarnya menjadi resah karena kekurangan pasokan,” kata Sartono.

“Dan hal ini tidak boleh dipandang sebelah mata, karena kesalahan data konsumsi BBM Bersubsidi itu bisa merugikan keuangan negara. Karena itu, dalam waktu dekat kami akan panggil BPH migas dan pertamina untuk meminta keterangan terkait kelangkaan ini,” pungkasnya.

Sukses Bina Pokbun dengan Konsep Urban Farming, Pertamina Berharap Bisa Menular ke Masyarakat

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Trisna Susilowati