logo


Soal Penggusuran di Sunter, Camat: Kita Melakukan Penataan Bukan Penggusuran

Simak berita selengkapnya

18 November 2019 14:38 WIB

Penggusuran di Sunter Agung Tanjung Priok Jakarta Utara
Penggusuran di Sunter Agung Tanjung Priok Jakarta Utara detik.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sejumlah warga di Jalan Sunter Agung Perkasa VIII, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara menagih janji Anis Baswedan. Pasalnya ketika pikada Jakarta 2017 lalu Anies berjanji tidak akan melakukan penggusuran.

"Kami semua pendukung Anies, tapi kenapa digusur, katanya dulu tidak ada penggusuran saat kampanye," kata salah seorang warga kepada Antara, Sabtu (16/11/2019).

Warga lain yaitu Ardi juga ikut menanggapi masalah penggusuran yang telah dilakukan pemprov DKI Jakarta. Mereka dulu menggalang dukungan untuk kemenangan Anies di pilkada 2017, namun justru penggusuran yang didapat. "Yang kami dapat hanya penggusuran," kata dia.


DPRD DKI Jakarta Pangkas Anggaran Revitalisasi Trotoar, Mengapa?

Camat Tanjung Priok Syamsul Huda menanggapi berbeda, menurutnya langkah yang dilakukan pemerintah adalah penataan, bukan penggusuran. "Kita melakukan penataan bukan penggusuran," kata Syamsul.

Menurutnya langkah yang dilakukan pemerintah adalah upaya menormalisasi saluran air sepanjang 400 meter dengan lebar sekitar enam meter. "Kami melakukan penataan di fasilitas umum dan fasilitas sosial, bukan pemukiman. Kalau itu pemukiman namanya menggusur," pungkasnya.

Tagih Janji PUPR Urus Sungai Jakarta, DPR: Kalau Tidak Bisa Serahkan Daerah Saja

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati