logo


Belum Jenguk Lembah Manah, Ada Apa Dengan Rudy-Jokowi?

Simak berita selengkapnya

18 November 2019 11:29 WIB

Istimewa

SURAKARTA, JITUNEWS.COM - Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo belum terlihat menjenguk cucu Presiden Joko Widodo La Lembah Manah. Sampai hari Minggu (17/11/2019) belum ada karangan buka dari Wali Kota Solo.

Pengamat politik sekaligus dosen Universitas Sebelas Maret (UNS) Agus Riewanto beranggapan belum menjenguknya Wali Kota Solo tersebut dikarenakan adanya hubungan yang tidak harmonis antara Rudy dengan Jokowi. Padahal sebelumnya pernah memimpin bersama di Kota Solo.

"Patut diduga sebuah kesengajaan untuk menunjukan ke publik terjadinya disharmoni di antara mereka," tutur Agus seperti yang dilansir Solopos.com (17/11).


Cerita Saat Jaga Jokowi, Paspampres: Harus Parno

Agus menilai kesengajaan tersebut berkaitan dengan pilkada 2020 mendatang. Pasalnya Rudy bersama DPC PDIP Solo telah mengusulkan nama Achmad Purnomo dan Tegus Prakoso, namun nama Gibran muncul menjadi bakal calon kontestasi politik tersebut.

Rudy dianggap bersikap frontal terhadap Jokowi dan Gibran. "Semakin frontal Rudy menunjukkan sikap tidak bersahabat mengindikasikan Gibran di atas angin saat ini," pungkasnya.

Ketua Alpha: Perintah Jokowi ke Kapolri dan Jaksa Agung Tidak Akan Efektif, Kecuali...

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati