logo


Sukmawati Bandingkan Nabi Muhammad dengan Soekarno, Begini Komentar PBNU

Simak ulasan selengkapnya

18 November 2019 05:15 WIB

Sukmawati Soekarnoputri saat memberikan keterangan pers terkait polemik puisi “Ibu Indonesia” di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (4/4).
Sukmawati Soekarnoputri saat memberikan keterangan pers terkait polemik puisi “Ibu Indonesia” di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (4/4). Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM' - Rois Syuriah PBNU, M Mustofa Aqil Siradj memberikan komentar terkait pidato dari Sukmawati Soekarnoputri yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Presiden RI pertama, Ir Soekarno.

Menurut Mustofa sebaiknya ditanyakan kembali kepada Sukmawati apakah sadar atau tidak berbicara seperti itu.

"Mesti tanya, ketika itu nggak sadar tidak gitu aja. Barangkali ngomongnya nggak sadar barangkali, barangkali ngomongnya lagi tidur barangkali, mungkin," ujarnya, seperti yang dikutip dari laman Detik (18/11).


Soal Pernyataan Sukmawati, PP Muhammadiyah: Itu Menunjukkan Kedangkalan

"Ya siapapun apalagi beliau seorang yang dewasa. Siapapun tidak bisa dong dibandingkan, Nabi Muhammad dengan Soekarno mau gimana," kata Mustofa.

Ketika ditanya apakah pernyataan Sukmwati merupakan penistaan agama, Mustofa mengatakan tak ada masalah selama hal itu dikatakan oleh orang yang tidak mengerti.

"Nggak ada masalah. Orang nggak ngerti nggak apa-apa, orang nggak tau mau ngomong silahkan. Udah nggak apa-apa," tuturnya.

Terkait Polemik Pidato Sukmawati, Begini Tanggapan Hamzah Haz

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma