logo


Terkait Polemik Pidato Sukmawati, Begini Tanggapan Hamzah Haz

Simak berita selengkapnya

17 November 2019 22:05 WIB

Wakil Presidenn RI k-9, Hamzah Haz.
Wakil Presidenn RI k-9, Hamzah Haz. Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz turut buka suara terkait polemik pidato yang disampaikan oleh Sukmawati. Politisi kawakan PPP itu menyarankan adik dari Megawati itu agar menjaga perkataannya di hadapan khalayak luas.

“Memang dalam berbicara itu harus hati-hati supaya tidak menimbulkan kontroversi di dalam publik,” kata Hamzah Haz, Minggu (17/11).

Sebelumnya, Sukmawati telah dilaporkan oleh warga bernama Ratih Puspa Nusanti yang merupakan salah anggota Koordinator Bela Islam (Korlabi). Sekretaris Jenderal Korlabi, Novel Bamukmin mengatakan, Ratih merasa nabinya dibandingkan dengan Soekarno, maka dia melaporkan putri Soekarno itu ke polisi. Ratih menyertakan video sebagai alat bukti laporannya.


Terkait Sikap Penolakan Serikat Pekerja Terhadap Ahok, Staf BUMN: Takut Ahok Dorong Transparansi?

Video itu juga telah beredar di media sosial, seperti Youtube. Dalam salah satu video, Sukmawati tampak berdiri di atas mimbar dan berbicara menggunakan pengeras suara. Berikut cuplikan ucapannya:

"Mana lebih bagus Pancasila sama Al Quran? Gitu kan. Sekarang saya mau tanya ini semua, yang berjuang di abad 20 itu nabi yang mulia Muhammad, apa Insinyur Sukarno? Untuk kemerdekaan. Saya minta jawaban, silakan siapa yang mau menjawab berdiri, jawab pertanyaan Ibu ini," ujar Sukmawati Soekarnoputri dalam pidatonya.

Hadiri Pertemuan ASEAN, Menhan Prabowo: Indonesia Menentang Invasi Negara dalam Bentuk Apa pun

Halaman: