logo


Hidayat Nur Wahid: PKS Harus Siap Berkoalisi dengan Partai Mana pun

Simak berita selengkapnya

17 November 2019 21:39 WIB

Hidayat Nur Wahid
Hidayat Nur Wahid Detik.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menegaskan karakter partainya yang tidak terlalu kaku. Karakter itu pernah dibuktikan ketika PKS berkoalisi dengan berbagai partai di Indonesia, salah satunya Partai Damai Sejahtera (PDS) yang notabene memegang asas Kristen.

"Kita pernah diajak berkoalisi oleh seluruh partai politik di Indonesia, bahkan Partai Damai Sejahtera sekalipun," tutur Hidayat saat rakornas PKS di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, dilansir dari Tempo pada Sabtu (16//11).

"Kita waktu itu pernah hanya berdua PDS dan PKS mengusung calon gubernur dan wakil gubernur Papua, Pak Lukas Enembe, sebelum periode yang sekarang," kata Wakil Ketua MPR itu.


Sukmawati Disebut Bandingkan Sukarno dengan Nabi Muhammad, PKS: Beliau Harus Ambil Risiko

PKS sebagaimana menurut dia, merupakan partai yang didirikan demi merealisasikan cita-cita kemerdekaan dan berpijak pada ketentuan hukum yang berlaku.

Maka dari itu, Hidayat mengingatkan kepada seluruh kader bahwasanya PKS terbuka dalam bekerja sama dengan berbagai pihak tanpa pandang bulu.

"PKS ini harus terus berada dalam posisi di mana dia punya kesiapan sekaligus kesanggupan untuk merealisasikan ajakan berkoalisi untuk membangun bangsa dan negara," tukasnya.

Dukung Atasi Radikalisme di BUMN, PKS: Kenapa Separatisme Tidak Ada Tindakan Luar Biasa?

Halaman: