logo


Hadiri Pertemuan ASEAN, Menhan Prabowo: Indonesia Menentang Invasi Negara dalam Bentuk Apa pun

Simak berita selengkapnya

17 November 2019 21:32 WIB

cnnindonesia.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyebut ASEAN harus memelihara komitmen dan koneksitasnya bagi kesejahteraan bersama. Hal tersebut disampaikan menyusul situasi dunia internasional yang penuh dengan ketidakpastian.

Demi mewujudkan hal itu, menurut dia, ASEAN harus mempererat kerja sama dan tidak mudah terurai karena kepentingan sesaat. Selain itu, perlunya menjaga komitmen terhadap piagam ASEAN.

“ASEAN tidak boleh terpecah belah dan terpolarisasi yang akan mengakibatkan konflik perpecahan. Indonesia secara tegas menentang invasi negara dalam bentuk apa pun dan di wilayah negara mana pun khususnya di Asia Tenggara,” jelas Menhan Prabowo, dilansir dari Antara, (17/11).


Anies Baswedan: Ada Masa Saya Diserang dan Dipuji

Menhan Prabowo menghadiri pertemuan ASEAN Defence Ministers’ Meeting (ADMM) Retreat, di Bangkok, Thailand pada Minggu, 17 November 2019.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Danjen Kopassus itu menyampaikan komitmen Indonesia dalam membangun Asia Tenggara yang aman, damai dan sejahtera sehingga akan disegani oleh kawasan lainnya.

Terkait Sikap Penolakan Serikat Pekerja Terhadap Ahok, Staf BUMN: Takut Ahok Dorong Transparansi?

Halaman: