logo


Mengejutkan! Makanan Ini Enggak Punya Tanggal Kadaluarsa Loh

Simak ulasan selengkapnya

17 November 2019 20:20 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Shutterstock

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tanggal kadaluarsa menunjukkan bahwa makanan atau minuman tersebut tidak boleh lagi dikonsumsi setelah melewati tanggal tersebut.

Setiap kita membeli makanan di toko atau warung, pasti ada tanggal kadaluarsa pada bungkusnya. Tapi tahukah kamu ternyata tidak semua makanan memiliki tanggal kadaluarsa loh.

Apa saja?


Catat! Bawa Makanan ini untuk Antisipasi Mabuk Perjalanan Saat Traveling

1. Beras

Menyimpan beras lebih baik di dalam wadah plastik atau toples kaca. Hal ini ditunjukkan oleh sebuah studi Utah State University Extension. Beras dapat disimpan hingga 30 tahun dan tidak akan kehilangan aromanya atau nilai nutrisinya.

2. Susu bubuk

Susu bubuk yang diproses sesuai dengan standar kesehatan USA Emergency Supply dapat disimpan dalam waktu lama tanpa kehilangan nutrisinya. Asalkan, susu tersebut disimpan dalam wadah kedap udara.

3. Saus kecap

Kecap dapat disimpan minimal 3 tahun bahkan jika botolnya sudah dibuka. Akan tetapi, hal itu tergantung kondisi jenis kecap tersebut, cara olahannya, kualitas, dan suhu penyimpannya.

4. Sirup maple

Menurut Massachusetts Maple Producers Association, sebuah botol sirup maple yang belum dibuka bisa disimpan tanpa batas waktu. Setelah dibuka pun, kamu bisa menggunakannya selama beberapa tahun jika menyimpannya di lemari es.

5. Madu

Madu merupakan makanan yang unik karena bisa bertahan selamanya berkat komposisi kimianya yang membuatnya sangat sulit bagi pertumbuhan bakteri.

Bahaya! Jangan Cuci Telur Sebelum Dimasak

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata