logo


Musim Hujan Datang, Lindungi Diri dari Flu dengan Cara Simpel ini

simak penjelasannya

16 November 2019 18:26 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Peralihan musim atau dikenal dengan sebutan pancaroba akan sangat berdampak bagi kesehatan badan. Demam dan pilek merupakan dua penyakit yang sering menyerang terutama pada saat tersebut. Berikut 4 hal mudah yang wajib diperhatikan agar daya tahan tubuh tetap terjaga saat peralihan musim seperti saat ini.

1. Tidur Cukup

Untuk mendapatkan daya tahan tubuh yang kuat, kita harus memiliki waktu dan kualitas tidur yang baik. Tidur selama 8 jam di malam hari membuat tubuh mampu melepaskan senyawa sitokin yang cukup. Sitokin merupakan sejenis protein yang berfungsi mengatur sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi.


Obat Batuk Alami yang Sering Dijumpai di Dapur

2. Makan Makanan Sehat

Mengkonsumsi makanan sehat merupakan cara palinhg sederhana untuk melindungi tubuh dari penyakit. Mengkonsumsi makanan dengan kandungan vitamin C tinggi seperti buah-buahan secara tepat terbukti mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3. Cuci Tangan

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Mencuci tangan secara benar dan teratur dengan antiseptic atau sabun di antara jari-jari, di bawah kuku dan bagian punggung tangan. Hal tersebut adalah cara terbaik untuk mencegah penyebaran virus dan bakteri untuk masuk ke dalam tubuh.

4. Sering Minum Air Putih

Jaga tubuh agar tetap terhidrasi dengan meningkatkan konsumsi air minum sebanyak 6-8 gelas air sehari. Air membantu tubuh untuk melakukan metabolisme dengan baik, yang sangat berdampak terhadap sistem kekebalan tubuh. Metabolisme dan kekebalan tubuh yang baik menjaga anda dari penyakit.

Selain Bagus buat Jantung, Konsumsi Kacang Hijau secara Rutin Bikin Langsin Badan lho..

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia