logo


Tanpa Layanan Google, Huawei Mate 30 Pro Masih Mampu Bersaing di Indonesia?

berikut penjelasannya

16 November 2019 14:56 WIB

Huawei Mate 30 Pro
Huawei Mate 30 Pro Phone Arena

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Terlepas dari segala kehebatan fitur yang dimiliki oleh Huawei Mate 30 Pro, ternyata smartphone ini memiliki kekurangan yang cukup merepotkan, yakni tidak adanya layanan Google. Padahal, pengguna smartphone Indonesia, terutama pengguna smartphone dengan basis android, telah terbiasa menggunakan sejumlah layanan Google yang terpasang secara default pada perangkatnya.

Meski hadir tanpa dukungan layanan Google namun pihak Huawei masih tetap optimis mengenai tingkat pemasaran smartphone flagship-nya tersebut. Lo Khing Seng, Deputy Country Director, Huawei CBG Indonesia mengatakan bahwa absennya layanan Google bukanlah sebuah kendala bagi Huawei untuk membawa Mate 30 Pro ke Indonesia. Hal ini justru menjadi tantangan tersendiri bagi Huawei dengan mencoba untuk melakukan pendekatan yang berbeda.

Tampaknya, ketiadaan layanan Google tidak mempengaruhi tingkat pemasaran Mate 30 Pro di Indonesia secara signifikan. Bahkan, jumlah pelanggan yang berminat bisa dikatakan sangat banyak. Tercatat hingga 11 November 2019 kemarin, sudah lebih dari 6.500 konsumen ynag telah melakukan registrasi dan berharap menjadi yang pertama yang akan mendapat smartphone dengan hasil jepretan terbaik saat ini tersebut. Sementara itu, pihak Huawei sendiri juga memberikan keuntungan tambahan bagi konsumen yang memesan Mate 30 Pro di masa pre-order yakni dengan memberi garansi layanan hingga 2 tahun, garansi layar selama 3 bulan dan beragam hadiah menarik lainnya.


Huawei Mate 30 Pro Resmi Dipasarkan Hari ini, Huawei Sediakan Layanan Garansi 2 Tahun

Huawei P30 dan Nova 5T Tidak Bisa Dipasarkan di Taiwan, Alasannya Ternyata...

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia