logo


Rapimnas Mencekam, Politisi Golkar: Intimidasi Psikologis yang Luar Biasa

Simak berita selengkapnya

15 November 2019 20:13 WIB

Andi Sinulingga.
Andi Sinulingga. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPP Partai Golkar, Andi Sinulingga, mengungkapkan situasi Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Hotel Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, kemarin berlangsung mencekam. Bahkan, kubu Bambang Soesatyo (Bamsoet) menilai adanya intimidasi psikologis.

"Kita tidak pernah merasakan suasana Rapimnas semencekam itu. Suasana yang tidak kondusif, intimidasi psikologis yang luar biasa, yang membuat banyak kawan-kawan tidak nyaman," ujar Andi Sinulingga di Jakarta, Jumat (15/11).

Andi membeberkan situasi mencekam itu terjadi sejak rapat pleno Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar beberapa hari lalu.


Rapimnas Partai Golkar, Airlangga Ungkap Ada 'Deal Politik' dengan Bamsoet

"Itu sudah terjadi sejak pleno kemarin, kawan-kawan juga menyaksikan, tidak pernah ada pleno di Partai Golkar dari depan sudah dijaga pihak keamanan, ada absensi dari depan gerbang DPP, kemudian dikawal oleh para milisi, dan kemudian di dalam juga absen lagi," tuturnya.

Andi menilai ada sesuatu yang janggal dalam Rapimnas Partai Golkar di Hotel Ritz-Carlton itu. Pasalnya, Rapimnas sama sekali tidak memuat atau membicarakan substansi apa yang mau dibawa ke Munas.

"Menurut kami, Partai Golkar ini semakin tidak punya gagasan dan ide sebagaimana pernah konsepkan menjadikan partai ini The Party of Ideas,” pungkasnya.

'Ogah' Aklamasi di Munas Golkar, Bamsoet: Aklamasi Pernah Buat Kita Pecah

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata