logo


Teori One Piece: Usai Katakuri dan Kakek Hyo, Siapa yang Akan Melatih Haoshoku Haki Luffy?

Simak berita selengkapnya

15 November 2019 17:18 WIB

Luffy
Luffy Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Sepak terjang Luffy memang cukup pesat di dunia baru, apalagi jika dibandingkan dengan sesama generasi terburuk. Tak hanya segi kekuatan, dari identitas namanya saja sudah membuat karakter lain di dunia One Piece menjadi segan terhadap kapten kelompok Topi Jerami itu.

Marga ‘D’ dikatakan telah diwaspadai oleh pemerintah dunia, begitu juga Luffy selaku penyandang nama tersebut. Selain itu, fakta bahwa keluarganya memiliki pengaruh besar di lautan, seperti Monkey D Garp dan Monkey D Dragon, semakin melambungkan namanya.

Terlepas dari keturunan, Luffy memang sudah teruji kekuatannya di dunia baru. Sejak dilatih oleh Rayleigh mengenai dasar haki, kemampuan Luffy kian jauh berkembang. Bahkan, ia sudah mengalahkan tokoh kuat dengan menggunakan teknik barunya.


Mengapa Monkey D Garp Dijuluki Sebagai Marine Terkuat? Ini Jawabannya

Namun, Luffy baru menyadari ada tingkatan haki dari yang pernah ia pelajari di pulau selama time skip.

Saat menjalani pertarungan dengan Katakuri, ia terlihat kesulitan lantaran kemampuan kenbunshoku haki komandan manis Big Mom itu telah satu tingkat di atasnya. Katakuri bisa melihat masa depan yang memungkinkan serangannya lebih efektif dan hanya kemungkinan kecil bisa terkena serangan pihak lawan.

Setelah sempat terseok-seok, akhirnya Luffy bisa menggunakan kemampuan yang sama dengan Katakuri. Haki kenbun Luffy sudah sampai tahap bisa melihat masa depan meskipun masih perlu dilatih lagi.

Lalu di negeri Wano, Luffy terasa sangat lemah saat terlempar oleh satu pukulan Kaido. Terlebih pukulan mode gear 4 nya tak mampu melukai pimpinan bajak laut Beast itu. Anak dari Dragon itu baru menemukan cara menembus kerasnya tubuh Kaido usai menjalani pelatihan bersama Kakek Hyo. Diketahui, teknik yang diajarkan merupakan Bushoshoku haki tingkat lanjut.

Jika Kenbun dan Busho satu tingkat sudah diajarkan oleh Katakuri dan Kakek Hyo, lantas siapa yang akan mengajarkan Haoshoku Haki kepada sang tokoh utama?

Jawabannya adalah Shanks. salah seorang Yonko itu telah menyatakan hasratnya untuk segera menemui Luffy pasca membaca surat kabar. Sampai saat ini, belum ada sosok yang memiliki haki raja sekuat Shanks.

Meskipun hantaman Big Mom dan Kaido telah menunjukkan tingkatan haki Yonko ketika membelah langit. Namun, kapten bajak laut Rambut Merah itu merupakan karakter yang paling dekat untuk menjadi guru Luffy dalam meningkatkan kemampuan haki raja.

Pewaris topi yang Luffy kenakan itu dikatakan bisa melumpuhkan seratus ribu manusia ikan dengan Haoshoku Haki. Prestasi Luffy masih kalah jauh karena hanya mengalahkan setengah jumlah dengan teknik yang sama.

Jadi, bagaimana menurut kalian Sobat One Piece?

Manga One Piece Chapter 962 Rilis, Fans: "Masa Muda Kozuki Oden Lebih Hebat dari Luffy.."

Halaman: