logo


Jarang Diketahui, Inilah Segudang Manfaat Minum Air Hangat

Simak ulasan selengkapnya

15 November 2019 17:03 WIB

https://asset-a.grid.id/crop/0x0:0x0/700x465/photo/intisarifoto/original/58371_air-hangat.JPG
https://asset-a.grid.id/crop/0x0:0x0/700x465/photo/intisarifoto/original/58371_air-hangat.JPG
dibaca 1385 x

Sering kita mendengar para dokter menjelaskan bahwa minum air putih delapan gelas perhari itu ideal dan sehat.

Melakukan aktifitas sehari-hari di kondisi yang panas, membuat tubuh akan merasa gerah. Biasanya kita akan jadi lebih sering minum air yang dingin karena bisa menyegarkan bagi tubuh.

Tapi mulai sekarang cobalah merubah kebiasaan tersebut, dengan meminum air putih hangat khususnya di pagi hari saat perut keadaan kosong. Meski air hangat bukan yang paling enak, tapi kamu harus tau bahwa minum air putih hangat memiliki banyak manfaat dan keuntungan yang gak akan kamu dapatkan dibandingkan jika kamu minum air putih dingin.
Berikut manfaatnya.


TEGASKAN! Mendagri Tito Karnavian Dukung dan Bekerjasama Menciptakan Iklim Investasi di Daerah

1. Melancarkan Pencernaan

Banyak makanan yang kita konsumsi setiap hari sulit untuk dicerna dan banyak orang mengalami transit usus yang lambat kondisi ini dikenal sebagai sembelit. Menyebabkan kesulitan dalam BAB, perut kembung dan nyeri.

Dengan meminum air yang hangat ketika pagi hari, maka pencernaan akan menjadi lebih lancar dan sempurna dibandingkan dengan minum air dingin.

2. Menghilangkan Nyeri Menstruasi

Air hangat juga bisa menjadi pertolongan pertama untuk meringankan nyeri menstruasi. Suhu hangat air akan menenangkan otot perut.

3. Membuang Kotoran dan Racun dalam Tubuh

Dengan meminum air hangat tubuh akan mengalami detoksifikasi secara alami. Setelah itu tubuh akan mengalami peningkatan suhu dan berkeringat, pada saat kondisi itulah sedang berjalan dengan baik proses detoksifikasi tubuh.

4. Menurunkan Berat Badan

Air hangat meningkatkan suhu tubuh dan metabolisme. Bila ini terjadi, itu akan merangsang pembakaran lemak. Minum air hangat juga meningkatkan fungsi saluran pencernaan dan ginjal. Akan lebih baik lagi jika air hangat ditambah dengan madu atau perasan jeruk nipis.

Ditulis oleh: Dede Satria

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Indonesia Hadir di Forum WTO Bahas Sertifikasi Halal, Lima Negara Apresiasi

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma