logo


Konsisten Jadi Oposisi, Sohibul Iman Sebut Ini Pilihan Rasional

Presiden menjalankan tugas eksekutifnya dan Anggota Legislatif menjalankan fungsi legislatifnya.

15 November 2019 15:39 WIB

Presiden PKS Sohibul Iman.
Presiden PKS Sohibul Iman. Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah memilih menjadi partai di luar pemerintah. Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman menyebut sikap partainya ini adalah pilihan rasional dan edukatif.

"Dalam menjalankan keputusan MS yang meminta PKS untuk diluar pemerintah, InsyaAllah PKS tidak akan sendirian, masyarakat akan membersamai PKS menjadi kelompok penekan penyeimbang masyarakat. Sikap politik ini bukan sikap yang mengada-ngada tapi rasional dan mengedukatif," ujar Sohibul (15/11) di Jakarta.

Sohibul Iman menambahkan rakyat memberikan mandat kepada Presiden untuk menjalankan tugas eksekutifnya dan memberikan mandat kepada Anggota Legislatif untuk menjadi pengawas pemerintah dengan fungsi legislatifnya.


PKS Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024? Ini Penjelasan Mustafa Kamal

"Makanya, dalam sistem presidensil sesungguhnya anggota DPR itu adalah pihak oposisi terhadap pemerintah, karena itu PKS tidak sendirian, PKS bersama juga dengan seluruh anggita DPR, namun mungkin mereka memiliki fungsi yang bersisiran dengan pilihan politik partainya sebagai pendukung pemerintah," ungkapnya.

PKS: Kita Menjadi Partai No 1 di Negeri Ini.

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman