logo


TEGASKAN! Mendagri Tito Karnavian Dukung dan Bekerjasama Menciptakan Iklim Investasi di Daerah

Simak berita selengkapnya

15 November 2019 14:43 WIB

Dok. Kemendagri
Dok. Kemendagri
dibaca 1006 x

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerima audiensi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia beserta rombongan untuk menindaklanjuti lima program prioritas Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin dalam hal percepatan investasi di ruang kerjanya di Gedung A Kemendagri, Jumat (15/11/2019).

Mendagri juga menegaskan akan komitmennya untuk terus mendukung dan bekerjasama untuk menciptakan iklim investasi di daerah. Pada kesempatan tersebut turut hadir Direktur Jasa dan Kawasan, Nurul Ichwan, Komite BKPM, La Ode, dan Komite BKPM, Umar.

“Kami tegaskan, sesuai dengan arahan Presiden, kami tentunya mendukung dan siap bekerjasama untuk menciptakan iklim investasi di daerah,” ujar Mendagri.


Menag Dukung Gagasan Menko PMK Tentang Kursus Pra Nikah

Kementerian Dalam Negeri juga memastikan untuk mendukung kepala daerah agar proaktif meningkatkan investasi dengan penyederhanaan peraturan dan izin yang berkaitan dengan investasi.

“Kami juga mendorong Kepala Daerah proaktif meningkatkan investasi dan meminta agar ada penyederhanaan peraturan atau izin investasi, apalagi investasinya ini akan mampu menyerap tenaga kerja setempat dan menggerakkan ekonomi, tentu kami dukung,” terangnya.

Penyederhanaan izin investasi merupakan salah satu program prioritas pembangunan nasional yang dicanangkan presiden Joko Widodo. Bahkan dalam pembukaan Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda di SICC, Rabu (13/11/2019), penyederhanaan regulasi menjadi penekanan Presiden Joko Widodo untuk investasi yang menciptakan lapangan kerja.

 

Ditulis oleh: danny wahyudi

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Olimpiade Sains dan Karya Inovasi Digelar Kemenag untuk Mahasiswa PTKI

Halaman: 
Admin : Trisna Susilowati