logo


Edhy Prabowo Tegaskan Akan Perangi Nelayan Asing Pencuri Ikan

Saya menindak tegas pelaku kejahatan Illegal, unreported, and unregulated

15 November 2019 14:10 WIB

Menteri KKP Edhy Prabowo
Menteri KKP Edhy Prabowo Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menegaskan akan tetap melanjutkan program Menteri KKP sebelumnya yang gencar menangkap dan menenggelamkan kapal nelayan asing pencuri ikan di laut Indonesia.

Dalam unggahan Twitternya Edhy menegasnya jajaran KKP akan tetap tegas menjaga laut Indonesia dari gangguan nelayan asing. Hal ini diungkapkan pada saat kegiatan simulasi peledakan kapal di PSDKP Batam.

Baca Juga: Geram dengan Pemberitaan Media, KKP: Menteri Edhy Prabowo Tak Pernah Bilang...


Perkenalkan Mutiara Lokal Kelas Dunia, KKP Gelar Indonesian Pearl Festival 2019

"Saya tegaskan bahwa KKP akan perangi nelayan asing yang mencuri ikan di laut Indonesia," ujar Edhy melalui akun Twitter @edhyprabowo (14/2).

Edhy mengungkapkan jajarannya siap menjaga toritorial laut Indonesia. Dia menegaskan bahwa jajarannya siap menindak kejahatan yang dilakukan di perairan Indonesia.

"Tidak sejengkal pun saya biarkan mereka masuk ke laut kita. Saya menindak tegas pelaku kejahatan Illegal, unreported, and unregulated (IUU) fishing," Imbuhnya.

Dalam hal ini dia juga mengungkapkan bahwa nelayan bukanlah musuhnya. Justru dia menegaskan bahwa nelayan adalah ujung tombak jajarannya untuk menjaga laut Indonesia.

"KKP akan selalu bersama nelayan Indonesia," pungkasnya.

Geram dengan Pemberitaan Media, KKP: Menteri Edhy Prabowo Tak Pernah Bilang...

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman