logo


Ahok Jadi Bos BUMN, PA 212: Sudah Menjadi Produk Gagal Sebagai Pejabat Negara Kok Bisa...

Berikut pernyataannya

15 November 2019 13:16 WIB

Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin, usai menjadi pembicara dalam diskusi publik ‘Narasi Politik Reuni 212’ yang diselenggarakan oleh Jitunews.com, Jumat (30/11).
Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin, usai menjadi pembicara dalam diskusi publik ‘Narasi Politik Reuni 212’ yang diselenggarakan oleh Jitunews.com, Jumat (30/11). Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) disebut-sebut bakal menempati salah satu kursi direksi di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Menanggapi hal itu, Koordinator PA 212, Habib Novel Bamukmin menegaskan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu sudah menjadi produk gagal sebagai pejabat negara. Hal itu terlihat dari rekam jejak Ahok yang pernah terlibat kasus pidana penista agama maupun dugaan beberapa kasus korupsi.

“Saya orang pertama didampingi ACTA yang melaporkan Ahok dalam kasus penistaan agama dan Ahok sudah divonis bersalah dalam tindak pidana menghina agama Islam. Dan itu menjadi catatan penting bahkan kasus dugaan beberapa kasus korupsi lainnya yang belum jelas sampai saat ini,” ujar Novel saat dihubungi Jitunews.com, Rabu (14/11).


Ahok Jadi Bos BUMN, PA 212: Biarkan Saja Karyawan BUMN yang Menolak

“Artinya Ahok sudah menjadi produk gagal sebagai pejabat negara kok bisa mau dijadikan kembali sebagai pejabat negara lagi,” imbuhnya.

Dalam hal ini, Novel justru menanyakan siapa pihak-pihak yang merekomendasikan Ahok untuk menempati jabatan tersebut.

Dia menilai pasti ada maksud tujuan tertentu didalam penunujukkan Ahok tersebut sampai menyampingkan kepentingan negara.

Ahok Jadi Bos BUMN, MUI: Sah-Sah Saja, Kan Sudah Dihukum

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata