logo


Terungkap! Ini Alasan Jorge Lorenzo Putuskan Pensiun Usai MotoGP Valencia Minggu Depan

berikut penjelasannya

15 November 2019 08:30 WIB

Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo GridOto

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jorge Lorenzo membuat keputusan yang mengejutkan dengan pensiun dari MotoGP pada pada akhir musim ini. Pasalnya, ia mengaku tak lagi memiliki ambisi baru di ajang tersebut.

MotoGP Valencia, Minggu (17/11), akan menjadi balapan terakhir Jorge Lorenzo.

"Seperti yang Anda sudah bayangkan sebelumnya, saya di sini untuk mengumumkan bahwa hari ini telah tiba saatnya bagi saya. Ini akan menjadi balapan terakhir saya di MotoGP," kata Lorenzo dalam konferensi pers di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Kamis (14/11) seperti dilansir dari autosport.com.


Kembali ke MotoGP, Lorenzo Keluhkan Kondisi Punggungnya

Saat mengumumkan keputusannya tersebut, Lorenzo tak dapat menahan air matanya. Dia mengaku gagasan pensiun ini mulai muncul setelah balapan MotoGP Belanda 2018, pada 30 Juni. Namun, pembalap asal Spanyol tersebut masih berusaha menundanya dengan mencari sebuah motivasi baru.

Alih-alih memiliki semangat baru untuk memperbaiki kariernya, Lorenzo justru memutuskan untuk mengakhiri kariernya di MotoGP.

"Setelah jatuh di Assen (MotoGP Belanda), kemungkinan pensiun mulai masuk akal. Saya ingin menunda keputusan itu selama mungkin. Saya ingin menjalani tur Asia dan melihat apakah saya mampu mengembalikan motivasi dan tampil sedikit lebih baik di motor Honda," kata Lorenzo.

"Tapi, saya tak bisa menemukannya. Setelah MotoGP Malaysia saya membuat keputusan dan menyampaikannya kepada Alberto Puig," imbuhnya.

Mantan rekan Valentino Rossi saat membela Yamaha itu juga secara khusus meminta maaf kepada tim Honda karena penampilannya tidak seperti ekspektasi mereka.

"Saya minta maaf kepada Honda, terutama Alberto Puig yang telah memberikan saya kesempatan (untuk membela Honda) musim ini," lanjutnya.

Lebih lanjut, Lorenzo mengaku belum memiliki rencana yang jelas usai pensiun dari MotoGP.

"Saya belum merencanakan hidup saya. Saya akan menikmati liburan panjang setelah musim dingin, di suatu tempat yang kaya sinar matahari dan di pantai. Setelah kembali barulah saya melihat apa yang akan dilakukan," tukasnya.

Menangi MotoGP Aragon, Marc Marquez Kian Kokoh Puncaki Klasemen

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia