logo


Berubah Drastis! Desain iPhone 12 Mengecil, Kamera Lebih Dahsyat dari iPhone 11 Pro

berikut penjelasannya

15 November 2019 03:24 WIB

the Sun

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dilansir dari CNET, Apple dikabarkan akan melakukan perubahan desain iPhone 12 pada tahun 2020. Analis Apple, Ming-Chi Kuo, memprediksi bahwa Apple akan membuat ukuran layar iPhone 12 menjadi lebih kecil daripada iPhone 11 Pro. Layar yang akan diusung Iphone 12 nantinya berukuran 5,4 inci.

Desain yang diusung kemungkinan besar kembali ke desain yang lebih lama dimana terlihat lebih mirip seperti iPhone 4 atau iPhone 5. Desain tersebut memiliki sudut yang lebih bulat dengan bagian tepi rata dan garis yang lebih tajam.

Beralih ke sektor kamera, iPhone 12 diprediksi akan mengusung konsep quad camera. Artinya, mereka akan menyematkan empat kamera belakang atau satu kamera lebih banyak dari iPhone 11 Pro yang hanya memiliki tiga kamera. Satu kamera tambahan ini nantinya berfungsi sebagai time-of-flight (ToF) yang menggunakan sensor sinar inframerah untuk menentukan kedalaman objek yang akan difoto sehingga hasil gambar menjadi lebih akurat. ToF ini juga dapat membantu untuk mengatur fokus kamera dan kebutuhan efek bokeh.


Huawei Mate 30 Pro Resmi Dipasarkan Hari ini, Huawei Sediakan Layanan Garansi 2 Tahun

Selain itu, Apple juga disebut akan menambahkan dukungan jaringan 5G di iPhone 12, meski pesaingnya sudah terlebih dahulu mengusungnya tahun 2019 ini.

Rumor juga menyebutkan jika layar iPhone 12 mampu menghasilkan refresh rate hingga 120 Hz sama seperti smartphone gaming Asus ROG Phone 2 dan Razer Phone. Sehingga, perangkat ini nantinya akan sangat nyaman digunakan untuk bermain game karena gerakan gambar yang dihasilkan akan lebih lembut

Huawei Mate 30 Pro Sudah Bisa Dipesan Mulai Hari ini, Begini Spesifikasi dan Harganya

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia