logo


Ternyata Sosok Sang Istri yang Mengajari Pelaku untuk Mengebom Diri di Medan

Simak berita selengkapnya

14 November 2019 14:31 WIB

Bom bunuh diri meledak di Polrestabes Medan
Bom bunuh diri meledak di Polrestabes Medan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Aksi teror bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan dilakukan orang seorang pria bernama Rabbial Muslim Nasution. Ia merupakan warga Medan Petiseh, Kota Medan. Ia diketahui datang ke Polrestabes Medan dengan alasan membuat SKCK dengan menggunakan jaket ojek online.

Densus 88 telah memeriksa istri pelaku yaitu Dewi Anggraini. Dewi diketahui sangat aktif mempelajari tentang radikalisme, bahkan dari hasil penyelidikan Dewi sedang merencanakan teror bom di Bali.

"Di jejaring komunikasi medsosnya mereka merencanakan aksi terorisme di Bali," ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis (14/11/2019).


Polisi Pasang Garis Polisi di Lokasi Ledakan Bom Pasuruan

Dari hasil penyelidikan, ternyata Dewi lah yang mengajari Rabbial tentang paham radikalisme. Dewi juga mengajari bagaimana caranya merakit bom. Bahkan Dewi kerap menemui napi terorisme di lapas Medan.

"Secara fisik pernah komunikasi dengan napiter atas nama I yang menjalani proses hukuman di lapas II di Medan," kata Dedi.

Pelaku Bom Pasuruan Lakukan Kamuflase?

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati