logo


Anak Susah Makan? Yuk Cari Tahu Penyebabnya

Simak berita selengkapnya

14 November 2019 13:24 WIB

Anak susah makan
Anak susah makan hello sehat

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anak-anak membutuhkan asupan bergizi untuk mendukung tumbuh kembangnya. Gizi yang berimbang sangat dianjurkan di mana menu yang disajikan beragam dan sesuai porsinya.

Namun apa jadinya, kalau anak susah makan. Sebagai orangtua kita pasti khawatir karena tidak ada asupan yang masuk ke dalam tubuh. Sebelum pusing, yuk kita cari tahu penyebabnya.

Jadwal makan tidak teratur


Gampang! Ini Caranya Badan Tetap Langsing Meski Banyak Makan

Jadwal yang tidak teratur juga membuat anak susah makan. Anak sudah dijejali berbagai cemilan sehingga waktunya makan anak tidak mau makan. Biasanya anak sudah kenyang terlebih dahulu. Jadwal makan yang tidak teratur juga membuat anak tidak bisa mengenali kapan dia harus makan atau tidak. Sebaiknya kita bikin jawal makan, sehingga anak bisa mengenali waktu makan dan minta makan tanpa harus kita tawari.

Cenderung memaksa

Saat anak susah makan biasanya para ibu cendurung memaksa. Namun kebiasan memaksa anak makan justru tidak dibenarkan. Sediakan berbagai jenis makanan biarkan anak mengambil sesuai keinginannya.

"Sejak kecil orang tua perlu menyodorkan beragam makanan dan menciptakan kebiasaan makan yang menyenangkan. Hasilnya akan terbentuk kebiasaan makan yang baik pada anak," ujar seorang ahli gizi, S Multikarina seperti dilansir tabloid Nakita Edisi 509.

Gawat! Ini yang Terjadi Jika Anak-anak Sering Terpapar Polusi Udara

Halaman: