logo


Tegaskan Sikap Saat Rakornas, PKS: Walau Pelukan, Tapi Tetap Oposisi

Simak berita selengkapnya

14 November 2019 11:57 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan segera menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pada Kamis (14/11).

Juru bicara PKS Ahmad Fathul Bari mengatakan pertemuan itu momen yang tepat untuk menegaskan sikap PKS sebagai partai di luar pemerintahan.

“Rakornas 2019 juga akan kami jadikan momentum penegasan dan pengukuhan sikap oposisi PKS,” kata Fathul dalam keterangan tertulisnya di Jakarta pada Kamis (14/11).


Dahnil Anzar Jadi Jubir Menhan, Politisi Demokrat: Baru Kali ini Saya Tahu Seorang Menhan Punya Jubir

Berbagai momentum yang disebut “sebagai Pelukan Kebangsaan” seperti yang dilakukan oleh Presiden PKS Sohibul Iman beserta Ketum NasDem Surya Paloh dan Presiden Jokowi, menurut Fathul, tak akan mengubah sikap PKS.

Fathul mengatakan, partainya tetap setia menjalankan peran sebagai oposisi untuk menyeimbangkan jalannya demokrasi dan memastikan keberpihakan pemerintah terhadap rakyat.

“Walau kemarin Presiden PKS sempat berpelukan dengan Presiden Jokowi dan Surya Paloh yang notabene merupakan rival politik kami, tapi hal itu tidak mengubah sikap kami untuk tetap berada di luar pemerintahan. Walau pelukan, tapi tetap oposisi,” ujar dia.

Isu Ahok Pimpin Perusahaan BUMN, Djarot: Kalau di Perbankan, Dia Tidak Cocok

Halaman: