logo


Huawei Mate 30 Pro Sudah Bisa Dipesan Mulai Hari ini, Begini Spesifikasi dan Harganya

berikut penjelasannya

14 November 2019 09:13 WIB

Huawei Mate 30 Pro
Huawei Mate 30 Pro Pocket-lint

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Huawei mengkonfirmasi waktu peluncuran smartphone terbarunya di Indonesia, Huawei Mate 30 Pro, pada Kamis, 14 November 2019.

Huawei Mate 30 Pro memiliki empat kamera di bagian belakangnya, dengan resolusi masing-masing sebesar 40 MP Cine Camera, 40 MP SuperSensing Camera, 8 MP Telephoto Camera, dan satu 3D Depth Sensing Camera.

Untuk 40 MP Cine Camera, pengguna mampu menghasilkan video dengan kualitas setara dengan kualitas film dengan menggunakan fitur Ultra Low-light, Ultra-slow Motion, dan Ultra Wide Angle Time-lapse video. Sementara, 40 MP SuperSensing Camera memberikan detail dan kejernihan pada setiap hasil jepretan, baik dalam kondisi gelap ataupun terang.


Terungkap! Jadi ini yang Bikin Harga Iphone 11 Pro Max Selangit

Sedangkan 8 MP Telephoto Camera memiliki fitur 3x Optical Zoom, 5x Hybrid Zoom, dan 30x Digital Zoom sehingga mampu menangkap gambar yang lebih jelas walaupun dari jarak yang cukup jauh. Sementara 3D Depth Sensing Camera memberikan efek Bokeh layaknya kamera profesional untuk foto dan video portrait.

Dilansir dari DXOMARK, hasil benchmark kamera smartphone Huawei Mate 30 Pro meraih skor 121 yang merupakan skor tertinggi untuk kualitas kamera hingga saat ini.

Huawei merilis Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro di Benua Eropa pada 19 September 2019 dengan disenjatai chip terbaru Huawei yakni Kirin 990.

Chip berukuran 7 nanometer tersebut memiliki peningkatan efisiensi daya karena memungkinkan kepadatan transistor 20 persen lebih besar dan lebih hemat daya.

Huawei Mate 30 Pro menggunakan layar berteknologi AMOLED dengan ukuran 6,7 inci yang mampu menghasilkan frame rate mencapai 90 Hz. Selain itu, smartphone terbaru Huawei ini juga dilengkapi dengan pengisian daya cepat 55W dan pemindai sidik jari yang tertanam di dalam layar.

Soal harga, Huawei Mate 30 dirilis di Malaysia bulan Oktober lalu dibanderol sekitar Rp 9,5 juta, sedangkan Huawei Mate 30 Pro dipatok Rp 13 juta.

Huawei Mate 30 Pro Resmi Dipasarkan Hari ini, Huawei Sediakan Layanan Garansi 2 Tahun

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia