logo


Terungkap! Jadi ini yang Bikin Harga Iphone 11 Pro Max Selangit

berikut penjelasannya

14 November 2019 08:02 WIB

iPhone 11 Series
iPhone 11 Series MobiDevices

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Apple baru-baru ini telah meluncurkan iPhone 11, tepatnya pada bulan September 2019 yang lalu. Spesifikasi yang ditingkatkan dari seri sebelumnya tersebut berbanding lurus dengan banderol yang ditawarkan untuk konsumen. Seperti diketahui, harga iPhone 11 Pro Max dengan kapasitas penyimpanan 512 GB dibanderol dengan harga USD1.449 atau sekitar Rp20,4 jutaan.

Harga tersebut cenderung lebih tinggi dibanding smartphone yang lain.

Dilansir Digitaltrends, situs iFixit dan TechInsights telah melakukan sebuah analisis pada smartphone Apple terbaru dengan memeriksa harga setiap komponen atau hardware perangkat yang dipasang didalam Iphone tersebut.


Desain Samsung A51 Mirip Galaxy Note 10, Begini Bocoran Spesifikasinya

Menurut analisis terbaru dari TechInsights dan NBC News, layar berteknologi IPS dengan luas 6,5 inci pada iPhone 11 Pro Max diperkirakan mempunyai harga sekitar USD 66,50. Kemudian untuk baterai yang ditanamkan memiliki harga memiliki harga USD 10,50.

Apple 11 Pro Max memiliki modul tiga kamera yang hardware-nya diperkirakan senilai USD73,50. Perangkat lainnya seperti modem, prosesor, memory dan papan sirkuit diperkirakan mencapai USD 159. Kemudian sensor, kabel, PCB dan komponen lainnya diperkirakan memiliki harga USD 181.

Menurut TechInsights, total harga komponen-komponen yang disematkan ke dalam ponsel tersebut mencapai USD 490, 5. Memang, angka tersebut jauh lebih murah daripada harga perangkatnya. Namun, itu belum termasuk biaya-biaya lain seperti biaya perakitan dan pembuatan, pengiriman, harga sotfware, pemasaran dan biaya R&D.

Selain Asus ROG Phone 2, Berikut Rekomendasi Ponsel Gaming Bagi Pro Player

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia