logo


Bom Bunuh Diri di Medan, Mahfud: Yang Satu Bombernya Lari

Simak berita selengkapnya

13 November 2019 20:10 WIB

Mahfud MD
Mahfud MD Kompas

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menko Polhukam, Mahfud Md, mengatakan bahwa masih ada satu terduga pelaku pengeboman di Mapolrestabes Medan. Mahfud menyebut pihak kepolisian tengah mengejar terduga pelaku tersebut.

"Penanganan soal bom yang saat ini sudah diketahui pasti korban jiwa ada satu pelaku bom bunuh diri, 4 aparat kita dari polisi dan satu dari orang biasa luka-luka. Yang satu bombernya lari dan masih pengejaran," ujar Mahfud, di Kompleks Parlemen, Jakarta Selatan, Rabu (13/11).

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membagikan foto peristiwa bom bunuh diri. Menurutnya, hal itu yang justru diinginkan oleh para teroris yang menunjukkan kesan bahwa Indonesia negara yang beringas.


Terkait Bom Bunuh Diri di Medan, Pengamat: Mereka Pendatang Baru yang Hanya Asal Berani

"Jadi gini saya imbau kepada masyarakat nggak usah men-share atau bagi, sebar gambar-gambar yang mengerikan itu. Beritanya saja diulas lah. Gambarnya itu, aduh. Itu mengerikan. Dan itu yang dikehendaki oleh teroris agar itu tersebar hal seperti itu," katanya.

"Kalau mau bahas materinya nggak apa, tapi kalau gambar seperti itu lalu dikomentari macam macam, itu mengerikan. Membuat kesan bangsa kita ini bangsa yang beringas dan bar bar. Nanti pasti akan diungkap," lanjut Mahfud.

Bom di Medan Jadi Bukti Radikalisme di Indonesia Belum Tuntas

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata