logo


WOW! 10 Hal yang Harus Kalian Ketahui Tentang Negara Wano di One Piece

Berikut ulasannya

13 November 2019 23:31 WIB

Foto : onepiecemaniak
Foto : onepiecemaniak
dibaca 569 x

Wano adalah salah satu negara tertua di dunia One Piece dan merupakan rumah bagi Samurai yang sangat kuat. Saat ini dipimpin oleh Shogun Orochi dan Kaisar Laut Kaido setelah mereka merebut kekuatan Oden Kozuki. Klan Kozuki telah lama bertugas di Wano sebelum Kaido dan antek-anteknya meluncur ke kota

Pada waktu itu Wano beroperasi sebagai negara yang tertutup dengan alasan yang tidak diketahui. Meskipun terasing dari dunia luar, orang-orang Wano masih berhasil berkembang, dan selama berabad-abad para Samurai Wano telah mewariskan kebiasaan mereka kepada anak-anak mereka. Berikut adalah beberapa fakta dibalik negara Wano.

1. Sebelum Kaido & Sesudah Kaido


Wow! Inilah 10 Rookies Terkuat Sepanjang Masa di One Piece


Wano memiliki sejarah termasyhur yang membentang jauh sampai sebelum Abad Void. Untuk sebagian besar waktu ini, Wano dipandang sebagai negara yang indah dan makmur yang terkenal dengan Emas dan sumber daya alam lainnya yang berharga. Samurai dan warga lainnya selalu bangga akan hal ini dan banyak yang telah menyerahkan hidup mereka untuk melindunginya.

2. Klan Kozuki


Klan Kozuki dan negara Wano memiliki sejarah panjang bersama yang melihat klan Kozuki memimpin Wano selama bertahun-tahun sebelum kejatuhan mereka di tangan Kaido dan Orochi. Hanya dua anggota klan Kozuki yang diketahui tetap berada di Wano sampai hari ini yaitu Kozuki Hiyori dan Kozuki Momonosuke, keduanya adalah anak dari mendiang Oden dan Toki. Kozuki's memimpin Wano dengan perbedaan selama berabad-abad di mana mereka melindungi rahasia Wano serta menyalin Poneglyphs untuk mengirim pesan penting sepanjang sejarah.

3. Kozuki Toki


Dua puluh tahun yang lalu pada malam klan Kozuki jatuh, Lady Toki menggunakan kemampuan buah iblisnya untuk mengirim Momonusuke dan beberapa anggota Nine Red Scabbards ke masa depan. Dia kemudian menyatakan bahwa 2o tahun di masa depan pada malam saat ada cahaya bulan, Nine Red Scabbards akan kembali untuk membalas dendam pada Kaido .

Dua puluh tahun itu telah berlalu dan pertempuran terakhir untuk Wano semakin dekat setiap minggu. Pada saat malam yang diterangi cahaya bulan memberi pertanda bahwa Mink akan memainkan peran utama dalam pertempuran terakhir yang membuat mereka berubah bentuk menjadi Sulong.

Inilah 3 Ilmuwan Paling Jenius di Dunia One Piece, Siapa Saja?

Halaman: 
Admin : Aurora Denata