logo


4 Negara dengan cuaca terekstrim! Yakin Kamu Mau Tinggal di Sana?

Berikut ulasannya

13 November 2019 23:19 WIB

Antartika
Antartika
dibaca 633 x

Beberapa dari kalian pasti pernah mengeluh tentang tempat tinggal kalian apalagi ketika cuaca sedang musim hujan, biasanya kalian akan mengeluh karena kehujanan atau marah karena sudah janjian tetapi terhalang karena hujan lebat.

Lalu bagaimana dengan musim kemarau, ya kemungkinan dengan keringnya cuaca menjadi tidak mood untuk keluar apalagi ketika sedang terik-teriknya matahari.

Namun apa jadinya jika kita tinggal di tempat yang memiliki suhu tinggi seperti ini?


Wow! Inilah 10 Rookies Terkuat Sepanjang Masa di One Piece

Yuk simak bersama Sobat Jitu.

1. Timbuktu, Mali

Kota Timbuktu di Mali menjadi tempat dengan cuaca terpanas yang bisa ditinggali. Bayangkan, untuk cuaca musim dinginnya saja berkisar 30 derajat Celcius, ini sama dengan suhu di Indonesia ketika sedang siang hari.

Sedangkan di musim panasnya, bisa sampai 40 sampai dengan 50 derajat Celcius.

Wah yang tidak kuat panas wajib beli kipas angin atau AC nih.

2. Islandia

Islandia menjadi salah satu tempat yang mengalami cuaca paling dingin di dunia, dan musim panasnya saja sekitar 6-18 derajat celcius.

Pada musim dingin negara yang terkenal dengan Auroranya sebagai sajian utamanya mendapati sekitar -20 derajat celcius, dan bisa juga mencapai -40 derajat celcius bila cuaca tidak beranjak dari titik beku.

Itulah sebabnya tidak ada nyamuk yang berkembang biak di sana.

Mau coba tinggal di Negaranya Hafthor Bjornsson si orang terkuat sedunia Sobat?

3. Dash E loot - Iran

Dash E loot menjadi tempat dataran tinggi terpanas di dunia.

Penelitian pada tahun 2003 dan 2009, pengukuran cuaca dengan satelit memperlihatkan cuaca di tempat tersebut mencapai 70,5 derajat celcius.

Tuh Sobat Jitu, kalau ada tantangan dapat duit besar lalu tinggal di Dash E loot, kamu mau ambil tantangan tersebut? Sepertinya sih mustahil Sobat Jitu.

4. Antartika

Inilah Negara dengan cuaca ekstrim yang sama sekali tidak menerima sinar matahari sepanjang tahunnya.

Suhu terendah di sana sekitar -89 derajat celcius, bahkan pada tahun 2013 analisis mengemukakan bahwa suhu di dataran tinggi Amerika mencapai -90 bahkan nyaris -100 derajat celcius.

Untuk menghirup udara dingin dikulkas saja hidung terasa sakit, bagaimana ketika kita terdampar di sana, wah kita mesti menjaga kestabilan paru - paru kita nih.

Kamu mau mencoba hidup di Antartika Sobat Jitu..

 

Itu tadi penjelasan dari ke 4 Negara dengan cuaca Ekstrim dari negara dengan suhu terpanas sampai yang terdingin. Kamu masih mengeluh dengan tempat tinggalmu Sobat Jitu?

Ditulis oleh: Aditya Irfan Ramadhan

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Bikin Ngakak! Ini Dia 5 Kolam Renang yang Kreatif dan Kocak

Halaman: 
Admin : Aurora Denata