logo


Suka Mager Kalau Olahraga Pagi? Tenang, Kamu Bisa Menggantinya dengan Olahraga di Sore Hari

Simak ulasan selengkapnya

13 November 2019 15:08 WIB

Olahraga / Berkeringat
Olahraga / Berkeringat merdeka.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pagi hari merupakan waktu terbaik untuk melaksanakan olahraga. Karena saat pagi, udara masih segar dan belum bercampur dengan polusi.

Namun sebagian orang sulit untuk melakukan olahraga di pagi hari karena malas bangun pagi ataupun sibuk dengan pekerjaan.

Maka dari itu, kamu bisa mengganti waktu olahragamu menjadi sore hari. Mungkin kalian bertanya-tanya, apakah ada manfaat olahraga sore? Jawabannya, ada!


7 Tips Jitu untuk anda yang malas nge Gym tetapi ingin membentuk tubuh Ideal dirumah.

Kebanyakan orang yang melakukan olahraga sore adalah pelajar yang baru saja pulang sekolah atau karyawan yang baru pulang dari bekerja.

Berikut 4 manfaat olahraga di sore hari yang dikutip dari laman Hinet (13/11).

1. Pikiran Menjadi Jernih

Setelah bekerja ataupun sekolah terkadang pikiran kita akan penat atau stres sehingga dengan berolahraga akan membuat otakmu menjadi lebih segar.

Ohiya, jangan lupa untuk memiliki lokasi yang fresh juga seperti di taman ataupun tempat yang jauh dari hiruk pikuk kendaraan.

2. Melancarkan peredaran darah

Manfaat berikutnya adalah dapat melancarkan peredaran darah. Pilih jenis olahraga yang tepat untuk lancarkan sirkulasi darah seperti jalan kaki, berenang dan bersepeda.

3. Mengurangi Lemak berlebih

Nah manfaat ketiga ini sangat dibutuhkan untuk kamu yang sedang diet, hehe. Dengan olahraga di sore hari, lemak-lemak tubuh berkurang, otomatis kamu akan terhindar dari masalah kegemukan.

4. Menyehatkan Jantung

Menjaga kesehatan jantung juga sangat penting. Dengan berolahraga, degup jantung menjadi lebih aktif dan stabil.

Ada Segudang Manfaat Merendam Kaki dengan Air Garam

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma